Sosialisasikan Pemilu, KPU Pangkalpinang Undang Rapper

Langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang meningkatkan partisipasi pemilih pemula tidak main-main.

Sosialisasikan Pemilu, KPU Pangkalpinang Undang Rapper
bangkapos.com/teddy malaka
KPU Pangkalpinang menghadirkan dua rapper asal Bangka Belitung, yakni Big Noeng dan Yoedi Mic dalam rangka mensosialisasikan para pelajar ikut memilih dalam pemilu dan tidak golput, Sabtu (30/11/2013) di Hotel BUmi Asih.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang meningkatkan partisipasi pemilih pemula tidak main-main. KPU bahkan menggandeng rapper dalam menyosialisasikan peran serta kalangan pelajar yang merupakan pemilih pemula dalam pemilu.

Kegiatan sosialisasi yang digelar, Sabtu (30/11/2013), di Hotel Bumi Asih, Pangkalpinang, menyasar kalangan pelajar tingkat SMA se-Pangkalpinang. Hal ini dilakukan oleh KPU Kota Pangkalpinang, untuk mendorong mereka yang telah mempunyai hak pilih untuk memiliki kesadaran menggunakan haknya, pada pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD 9 April 2014.

Agar menarik, para pelajar sebagai pemilih pemula, sosialisasi yang digelar kali ini agak berbeda dibanding sosialisasi model klasikal lain yang telah digelar beberapa kali sebelumnya, dimana KPU menggandeng rapper asal Bangka Belitung, Big Noeng dan Yoedi Mic untuk menampilkan dan menyanyikan lagu rap dengan lirik yang mengajak para pelajar ikut memilih dalam pemilu dan tidak golput.

Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved