Inter Tak Butuh Pemain Baru

Sekarang Inter kan pembuat keputusannya kolektif. Kita tidak mau pemain yang asal beli, atau asal pinjam.

Inter Tak Butuh Pemain Baru
Alsadad Rudi
Erick Thohir saat berada di Jakarta, Rabu (4/12/2013)

BANGKAPOS.COM, JAKARTA — Pemilik sekaligus Presiden Inter Milan Erick Thohir mengisyaratkan, I Nerazzurri tidak akan merekrut pemain baru pada bursa transfer Januari 2014. Ia mengaku akan lebih dulu melihat kebutuhan tim.

"Sekarang Inter kan pembuat keputusannya kolektif. Kita tidak mau pemain yang asal beli, atau asal pinjam. Tapi yang diinginkan, pemain ini bisa benar-benar dibutuhkan oleh Inter. Saya rasa prinsip Coach (Walter) Mazzarri juga demikian," kata Thohir di Jakarta, Rabu (4/12/2013).

"Pemain kan ingin main, tidak mungkin kita collect banyak pemain, tapi tidak main karena kualitas pemain bisa turun terus (kalau tidak dimainkan)."

"Apa lagi tahun ini Inter cuma bermain di Liga (Italia) dan Coppa (Italia), tidak ada (Liga) Champions. Nah, kalau dengan Champions, pemain yang dibutuhkan bisa lebih banyak karena ada kemungkinan cedera, performance turun, dan lain-lain," tuturnya.

Menurut Thohir, saat ini pilihan mendatangkan pemain baru tidak terkait soal ketersediaan dana. Ia menilai, Inter akan lebih mengutamakan kebutuhan tim untuk menguatkan skuadnya.

"Banyak sekali tim-tim di Eropa beli pemain mahal-mahal, malah tidak dipakai. Kita tidak mau beli atau sewa pemain, ternyata tak terpakai. Ini yang paling penting," kata Thohir.

"Seperti halnya di DC United, di Inter saya juga sangat disiplin soal penggunaan uang. Karena itu yang menjadi modal bagi Inter agar menjadi klub yang sehat, dan bisa bersaing dengan klub-klub Eropa lainnya," tambahnya.

Thohir sendiri berharap, dua penyerang Inter yang saat ini masih dibekap cedera, yakni Diego Milito dan Mauro Icardi, dapat segera pulih. "Kita sekarang cuma punya (Rodrigo) Palacio, makanya (Fredy) Guarin juga dimainkan di depan," jelasnya.

"Kalau (Ishak) Belfodil, masa depannya luar biasa, makanya sering dimainkan tujuh atau delapan menit terakhir. Semoga dia makin bisa meningkat," tukas Thohir.

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help