Rusman: Kalau Kemarin Dewan Kecewa, Hari Ini Kami yang Kecewa

Kami harap pansus ini tidak main-main dan tidak ada maksud terselubung. Sebab pihak Askobat membawahi 16 anak perusahaan.

Rusman: Kalau Kemarin Dewan Kecewa, Hari Ini Kami yang Kecewa
bangkapos.com/zulkodri
Rapat Pansus membahas permasalahan PT Koba Tin bersama mitra PT Koba Tin, hanya dihadiri dua anggota Dewan, Jumat (06/12/2013).

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memsauki hari ketiga pembahasan Pansus DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), terkait permasalahan PT Koba Tin kembali digelar di Ruang rapat DPRD Bateng, Jumat (6/12/2013).

Namun, anggota pansus yang hadir tidak lengkap dalam rapat bersama perwakilan mitra atau KSO PT Koba Tin yang membahas soal kewajiban PT Koba Tin, khususnya hutang terhadap mitra.

Para perwakilan mitra berjumlah tujuh orang, hanya diterima salah satu pimpinan DPRD sekaligus salah satu koordinator Pansus, Ahmad Mughni dan Ketua Pansus DPRD, Syamsuhairil.

Ketidakhadiran anggota Pansus tersebut, ternyata mendapat perhatian Ketua Asosiasi Kontraktor Kabupaten Bangka Tengah (Askobat-red), Rusman A Raziz.

"Kalau kemarin, pansus yang kecewa tidak dihadiri PUK SPSI PT Koba Tin. Hari ini, kami yang kecewa dengan anggota Pansus yang tidak hadir," kata Rusman kepada bangkapos.com, saat ditemui bangkapos.com, usai pertemuan, Jumat (6/12/2013).

Dengan terbentuknya Pansus ini, diakui Rusman, sebetulnya sudah baik. Hanya saja, dirinya masih mempertanyakan apakah Pansus ini, serius, dan legitimasinya jelas serta mendapat dukungan baik dari pemerintah Kabupaten Bateng, Provinsi dan bila perlu dari Pemkab Basel.

"Kami harap pansus ini tidak main-main dan tidak ada maksud terselubung. Sebab pihak Askobat membawahi 16 anak perusahaan. Jaga kepercayaan kami ini. Masalahnya lembaga mana lagi yang kami percaya selain dewan dan Pemkab Bateng untuk menyelesaikan masalah koba tin ini. Sebab selama ini, yang kami tangkap dan baca di media massa Pemkab Bateng seolah-olah hanya mengurusi pesangon karyawan PT Koba Tin saja. Syukur Alhamdulilah dewan kita memiliki inisiatif membentuk Pansus menyelesaikan masalah koba tin secara komprehensif dan menyeluruh," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rusman juga menyarankan selain adanya Pansus di DPRD Bateng, sebaiknya juga ada Pansus di DPRD Basel, atau Provinsi. Bila Perlu, tim pansus, terdiri dari Perwakilan ketiganya. Agar jelas duduk persoalannya.

Simak berita lengkap di Bangka Pos edisi cetak besok.

Penulis: zulkodri
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help