Home »

Lokal

» Bangka

RSUD Depati Hamzah dan RSUD Prov Babel Tak Dapat Dana Kemenkes

Saat ini, Kemenkes hanya menerima e-planing saja. Prosesnya pihak kabupaten dan kota mengirim ke provinsi yang kemudian berkoordinasi

RSUD Depati Hamzah dan RSUD Prov Babel Tak Dapat Dana Kemenkes
bangkapos.com/deddy marjaya
Rudianto Tjen Anggota DPR RI asal Bangka

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Angota DPR RI Dapil Bangka Belitung Rudianto Tjen mengungkapkan, kucuran dana yang akan dilakukan Kementerian kesehatan (Kemenkes) RI terhadap RSUD Sungailiat tidak dirasakan oleh RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang dan RSUD Provinsi Babel. Hal itu dikarenakan Kemenkes RI tidak menerima E-Planing dari kedua rumah sakit tersebut.

Rudianto menjelaskan, saat ini Kemenkes tidak lagi menerima pengajuan proposal seperti dahulu, dimana pihak daerah mengajukan proposal untuk mendapatkan dana bantuan kementerian dalam bentuk hard copy.

"Saat ini, Kemenkes hanya menerima e-planing saja. Prosesnya pihak kabupaten dan kota mengirim ke provinsi yang kemudian berkoordinasi kemudian melihat mana saja yang paling membutuhkan dengan dilakukan perbandingan. Selanjutnya Kemenkes akan berkoordinasi dengan provinsi saja saat ini untuk mengucurkan dana," kata Rudianto kepada bangkapos.com, Kamis (12/12/2013).

"Untuk RSUD Sungailiat tahun lalu hanya mendapatkan dana Rp 5 miliar. Karena e-planingnya sudah ada saat ini, maka akan dikucurkan dana senilai Rp 20 miliar di tahun 2014. Sementara e-planing dari Pemkot Pangkalpinang masuknya terlambat dan untuk provinsi tidak ada e-planingnya," kata Rudianto.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help