Warga Gempar, Bayi Berkepala Dua Lahir, Satu Kepala di Selangkang

Saya sudah mencoba membawa anak saya ini ke rumah sakit. Tapi, jawaban orang rumah sakit selalu sama,

Warga Gempar, Bayi Berkepala Dua Lahir, Satu Kepala di Selangkang
Kompas.com/Firmansyah
Bayi berkepala dua lahir di Bengkulu. Satu kepala berada di antara selangkangan (foto diblur).

BANGKAPOS.COM, BENGKULU — Warga Kota Bengkulu digemparkan dengan kelahiran bayi berkepala dua. Bayi perempuan tersebut bernama Chelsiy Permata Sari, putri dari pasangan Riko Yan Saputra dan Welda Sulita, warga Jalan Bumi Ayu 5 No 9, RT 005 RW 001 Kelurahan Kandang, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu.

Bayi tersebut dilahirkan pada Rabu (11/12/ 2013) sekitar pukul 12.16 WIB dalam kondisi sehat. Bayi Chelsiy memiliki dua kepala yang terletak di bagian atas badan dan di antara selangkang. Kedua kepala itu memiliki indera lengkap, seperti mata, hidung, telinga, dan mulut, serta berfungsi dengan baik. Semua indera di kepala itu berfungsi normal, mata berkedip, dan mulut bergerak.

Bayi itu juga lahir dengan persalinan normal dan dibantu bidan setempat. Saat dilahirkan, bayi Chelsiy diperkirakan memiliki panjang tubuh 45 sentimeter dengan berat badan 4 kilogram. "Saya melahirkan Chelsiy dalam persalinan normal," kata Welda, ibu bayi, Jumat (13/12/20113).

Saat hamil, Welda mengaku sama sekali tidak merasakan keanehan atau kejanggalan.

Welda mengatakan, beberapa kali dirinya membawa bayi Chelsiy ke rumah sakit di Kota Bengkulu. Namun, dokter di sana merujuknya ke rumah sakit di Palembang, Sumatera Selatan, atau ke RS Jakarta.

"Saya sudah mencoba membawa anak saya ini ke rumah sakit. Tapi, jawaban orang rumah sakit selalu sama, agar anak kami ini dapat dibawa ke Palembang atau Jakarta," ujar Welda.

Namun, Welda tidak bisa melaksanakan saran dokter karena tidak mempunyai biaya. Kini, ia hanya bisa pasrah atas kondisi anaknya. Dia mengharapkan uluran tangan dari dermawan untuk mengobati anaknya.

"Suami saya hanya buruh. Jadi kalaupun mau dioperasi, tentunya saya tidak ada biaya untuk itu. Apalagi, biaya operasi ini memakan dana hingga puluhan juta," ungkap Welda.

Tags
bayi
Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help