BangkaPos/

Sharapova Latihan Memungut Bola Tenis

Bintang tenis asal Rusia, Maria Sharapova punya cara unik untuk bersenang-senang dengan anak-anak pemungut bola (ball kids)

Sharapova Latihan Memungut Bola Tenis
AFP
Maria Sharapova

BANGKAPOS.COM, SYDNEY - Bintang tenis asal Rusia, Maria Sharapova punya cara unik untuk bersenang-senang dengan anak-anak pemungut bola (ball kids). Keceriaan tampak di wajah anak-anak ketika pada sela-sela latihan persiapan menghadapi turnamen tenis, Sharapova mau ikut belajar bersama mereka menjadi petugas pemungut bola.

Ternyata menjadi ballboy atau ballgirl gampang-gampang susah. Lemparan bola baik lemparan atas maupun yang digelindingkan harus tepat, tidak boleh terlalu kuat atau pun terlalu lemah.

Ada beberapa gerakan yang harus dipelajari terlebih dahulu. Mereka juga harus paham dan konsentrasi dengan aba-aba segala instruksi yang diberikan pelatih. Maria Sharapova terlihat ikut konsentrasi ketika mendengar pengarahan dan instruksi pelatih. Dia yang saat itu memakai baju merah tanpa lengan ikut mengangkat tangan sambil memegang bola, kompak dengan anak-anak pemungut bola yang memakai seragam bertopi warna hijau.

Kemudian pada saat aba-aba membuka kedua tangannya ke depan pun, Maria Sharapova melakukannya seragam dengan barisan anak-anak tersebut. Sharapova juga harus mengasah kemampuannya melempar bola atas yang jaraknya sekitar 10 meter. Kemudian dia juga belajar menangkap dan menggelindingkan bola tenis kepada rekan sesama ballgirl. "Baru saja ikut latihan dengan anak-anak pemungut bola (ball kids) di Brisbane," tulis Sharapova di laman facebooknya.

Maria Sharapova mengaku senang dia dalam kondisi bugar menghadapi persaingan tenis musim 2014. Kompetisi akan dia mulai dari pertandingan di turnamen Brisbane, Australia. Ajang itu dijadikan pemanasan menjelang digelarnya turnamen besar "Grand Slam" Australia Terbuka 2014.

Di Brisbane, Maria Sharapova punya semangat baru. Dia mendapat dukungan dari pelatih baru bernama Sven Groeneveld. Dia juga mendapat dukungan dari pacarnya, Grigor Dimitrov yang menemaninya sejak dia tiba di Brisbane.

"Saya merasa sepertinya saya berhasil menikmati masa istirahat setelah selesai bersaing di musim lalu. Saya memulai istirahat dan memasuki masa libur lebih awal dari jadwal. Sehingga saya bisa memulai latihan ketika turnamen terakhir masih berjalan dan para petenis masih bersaing di sana. Ini sungguh menyenangkan buat saya kembali ke lapangan lagi karena saya sangat merindukannya," kata Sharapova.

Mantan petenis peringkat satu dunia itu sempat absen di persaingan tenis dalam dua bulan terakhir. Beberapa turnamen tak diikuti termasuk beberapa di antaranya adalah kejuaraan tenis WTA. Dia menjalani proses pemulihan cedera bahu yang pernah dialaminya akhir musim lalu. Namun kini kondisinya sudah pulih dan dia sudah siap menjalani latihan dan kompetisi lagi di Pat Rafter Arena.

"Saya mendapatkan waktu yang cukup untuk pemulihan dan kini sudah semakin baik. Itu hal yang sangat penting buat saya, itulah kenapa saya melewatkan sebagian besar dari akhir musim lalu itu agar saya bisa datang ke sini dengan merasa lebih kuat," kata Sharapova.

Saat ini dalam rangking petenis versi WTA, Sharapova menempati rangking 4. Maria Sharapova berhasil menjadi juara di dua turnamen 2013 yaitu di ajang BNP Paribas dan Porsche Tennis Grand Prix.

Di empat turnamen grand slam 2013, Sharapova hanya menembus babak semifinal Australia Terbuka, runner-up di Prancis Terbuka, sampai ke babak kedua Wimbledon, dan absen di AS Terbuka.

Simak berita lengkapnya di Bangka Pos/Pos Belitung/Koran BN edisi cetak nantinya.

Tags
PETENIS
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help