Serena Williams Berhasil Pertahankan Gelar di Brisbane International

Serena Williams berhasil mempertahankan gelar juara Brisbane International, setelah menumbangkan musuh bebuyutannya, Victoria Azarenka

Serena Williams Berhasil Pertahankan Gelar di Brisbane International
AFP PHOTO/WiILLIAM WEST
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams melakukan pukulan saat menghadapi petenis Belarusia, Victoria Azarenka pada laga final Brisbane International, Sabtu (04/01/2014).

BANGKAPOS.COM, BRISBANE - Serena Williams berhasil mempertahankan gelar juara Brisbane International, setelah menumbangkan musuh bebuyutannya, Victoria Azarenka, 6-4, 7-5, pada laga final, Sabtu (4/1/2014).

Ini merupakan final ideal yang mempertemukan dua petenis terbaik di dunia saat ini. Laga ini juga merupakan pertemuan ke-17 bagi kedua pemain. Dari 16 pertemuan sebelumnya, Williams mendominasi dengan rekor kemenangan 13-3.

Dominasi Williams nyata terlihat di set pertama. Imbang di awal, Wiilliams berhasil menutup set ini dengan 6-4.

Di set kedua, Azarenka menghadirkan tekanan. Petenis Belarusia ini bahkan sempat memimpin 5-4. Tetapi, Williams tak mudah ditaklukkan. Dengan pukulan-pukulan keras dan akurat, petenis 32 tahun ini memenangi tiga gim berikutnya dan menutup set kedua dengan 7-5, yang memastikannya memenangi pertandingan.

Bagi Williams, ini merupakan gelar ke-59 sepanjang kariernya. Hasil ini juga makin memantapkan posisinya sebagai nomor satu dunia, sekaligus jadi persiapan penting jelang Australian Open, yang akan berlangsung 13-26 Januari.

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help