Absen 12 Tahun, Serena Williams Bakal Kembali ke Indian Wells

Nama Serena Williams masuk dalam daftar peserta BNP Paribas Open 2014 di Indian Wells, 3-10 Maret, untuk kali pertama sejak dia tampil

Absen 12 Tahun, Serena Williams Bakal Kembali ke Indian Wells
AFP PHOTO/WILLIAM WEST
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams bereaksi setelah kehilangan poin saat menghadapi petenis Serbia, Ana Ivanovic pada babak keempat Australian Open di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (19/01/2014).

BANGKAPOS.COM, INDIAN WELLS - Nama Serena Williams masuk dalam daftar peserta BNP Paribas Open 2014 di Indian Wells, 3-10 Maret, untuk kali pertama sejak dia tampil di final 2001.

Pada tahun tersebut, dia dan kakaknya, Venus, seharusnya saling berhadapan di semifinal. Tetapi, 20 menit sebelum bertanding, Venus mundur. Penonton pun menyoraki mereka. Ayah Williams mengaku mendengar kalimat-kalimat rasis dari penonton.

Serena akhirnya keluar sebagai juara turnamen ini dengan mengalahkan Kim Clijsters di final. Tetapi, duo Williams ini menyatakan tak akan pernah kembali bermain di sana.

Direktur turnaman Steve Simon mengatakan bahwa terlalu dini untuk mengetahui apakah Serena akan benar-benar bermain atau tidak. Tetapi, ofisial sudah merasa sangat senang melihat nama Serena ada dalam daftar peserta.

Saat berlaga di Australian Open, pekan ini, Serena mengaku mempertimbangkan untuk kembali bermain di Indian Wells setelah melihat film tentang mendiang Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela, yang memberi inspirasi tentang perdamaian.

Perjalanan Serena di Australian Open terhenti di babak keempat, setelah kalah dari Ana Ivanovic.

Selain Serena, nama petenis lain yang sudah masuk dalam daftar peserta BNP Paribas Open antara lain Victoria Azarenka, Maria Sharapova, Jelena Jankovic, Caroline Wozniacki, Ivanovic, dan Daniela Hantuchova. Nama Venus hingga saat ini belum ada dalam daftar.

Sementara di bagian putra, ada juara bertahan Rafael Nadal, Novak Djokovic, Andy Murray, Roger Federer, dan pemain lain yang berada di peringkat 10 besar dunia.

BNP Paribas Open adalah turnamen Masters 1000 pertama dalam satu musim.

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help