Festival Seni Budaya Islam

Darul Ulum Raih Juara Pertama Lomba Rebana

Group Rebana Darul Ulum Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah, kembali berhasil meraih juara pertama dalam ajang

Darul Ulum Raih Juara Pertama Lomba Rebana
Dok: Humas Pemkab Bangka
Bupati Bangka H Tarmizi H Saat, Sabtu (25/1/2014) malam menyerahkan piala kepada Group Rebana Darul Ulum Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah yang meraih juara pertama dalam ajang lomba rebana Festival Seni Budaya Islam (FSBI) ke-VIII di Desa Kemuja

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Group Rebana Darul Ulum Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah, kembali berhasil meraih juara pertama dalam ajang Festival Seni Budaya Islam (FSBI) ke-VIII memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H tahun 2014 di Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka. Sebelumnya Group Darul Ulum ini telah meraih juara tahun 2012 dan 2013 sehingga merebut piala bergilir menjadi piala tetap.

Sementara ditempat kedua diraih group Rebana Toriqul Jannah Air Itam Pangkalpinang. Sedangkan juara ketiga diraih Rebana Al-Khoiriah Pintu Air Pangkapinang. Rebana anak-anak, juara pertama diraih Group Min Labu, Desa Labu, kedua An-Nisa Desa Kemuja, dan ketiga Mts At Tajribah Desa Labu. Selain itu diumumkan  vokalis terbaik pilihan penonton.

Seiring perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2014, juga ada gebyar maulid yang terdiri dari aneka loma. Pada kesempatan itu, juga diumumkan sejumlah pemenang lomba. Antara lain; lomba dambus yang juara pertama diraih group Paten Badru dari Petaling Banjar, kedua diraih Mustika Ria dari Belilik, ketiga diraih group Ketipung dari Petaling Banjar.

Sementara untuk lomba rudat, tempat pertama diraih Nahdatussalapiah desa Kemuja, tempat kedua diaraih Al Bardoh dari desa Zed, dan ketiga diraih Sailila dari Ketap Bangka Barat.

Pembagian hadiah dan trophy sekaligus menutup FSBI ke-VIII oleh Staf Ahli Gubernur Amirul Mukminin yang mewakili Gubernur Babel dan didampingi Bupati Bangka Tarmizi Saat.

Penutupan FSBI ini ditandai dengan pemukulan gong, Sabtu (25/1/2014) di Lapangan Bola Desa Kemuja. Tampak hadir juga Kapolres Bangka, Kasrem 045 Garuda Jaya,  Kasdim 0413 Bangka, Plt Sekda Bangka, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, para kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Bangka, Unsur muspika, tokoh agama, pemuda, dan masyarakat Desa Kemuja.

Penulis: nurhayati
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help