Festival Seni Budaya Islam

Lestarikan Kesenian Islami Khas Bangka

Festival Seni Budaya Islam (FSBI) ke-VIII memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H tahun 2014 di Desa Kemuja

Lestarikan Kesenian Islami Khas Bangka
Dok: Humas Pemkab Bangka
upati Bangka H Tarmizi H Saat, Sabtu (25/1/2014) malam berfoto bersama unsur muspida dan panitia Festival Seni Budaya Islam (FSBI) ke-VIII memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H tahun 2014 di Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Festival Seni Budaya Islam (FSBI) ke-VIII memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H tahun 2014 di Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka merupakan ajang yang bisa meningkatkan kualitas kesenian yang bernuansa Islami.

Untuk itu pelestarian dan aktualisasi nilai budaya Islam ini perlu terus ditingkatkan dan bisa menjadi khazanah budaya bangsa dan dunia.

Harapan ini disampaikan oleh Bupati Bangka H Tarmizi H Saat, Sabtu (25/1/2014) malam saat penutupan (FSBI) di Lapangan Bola Desa Kemuja.

"FSBI ini dapat mendorong peningkatan kualitas keimanan dan taqwa kita kepada Allah SWT. Selain itu hidup dengan ilmu menjadi lebih mudah, hidup dengan agama menjadi lebih terarah, dan hidup dengan seni akan menjadi indah," pesan Tarmizi.

Menurutnya, nilai-nilai yang terkandung dalam Islam  mampu membimbing umatnya menapaki kehidupan dan membentengi diri dari pengaruh budaya-budaya luar yang tidak sesuai dengan adat ketimuran.

Sementara itu Amirul Mukminin mewakili Gubernur Babel mengharapkan kegiatan FSBI ini bisa menjadi tolak ukur keberhasilan Kabupaten Bangka dalam mengembangkan nilai budaya Islam dan bisa menjadi acuan untuk dipromosikan sebagai wisata religi.

"Kita berharap kegiatan ini bisa menyedot banyak wisatawan untuk menyaksikannya," harap Amirul.

Penutupan FSBI ke-VIII juga dimeriahkan dengan penampilan group-group pemenang dari lomba rudat, rebana dan dambus dan pemberian penghargaan khusus kepada tokoh masyarakat, camat Mendobarat, ketua panitia dan komite.
FSBI ke-VIII di Desa Kemuja ini telah terselenggara selama 10 hari dengan diikuti 72 group dambus, rudat dan rebana. (chy/bangkapos.com)

Penulis: nurhayati
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help