Harga Telur di Pasar Sungailiat Mulai Turun

Kemarin-kemarin, pasokan telur sulit dari Palembang. Susah barang masuk karena gelombang besar kapal tidak jalan

Harga Telur di Pasar Sungailiat Mulai Turun
bangkapos.com/nurhayati
Harga telur, di Pasar Sungailiat, Rabu (29/1/2014) berkisar Rp 1500 hingga Rp 1.700 per butir.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Harga telur di pasar Sungailiat yang sempat tembus mencapai Rp 2.500 per butir, kini mulai berangsur-angsur turun, Rabu (29/1/2014). Harga telur yang turun cukup signifikan, karena perbutirnya saat ini dihargai Rp 1.500-Rp 1.700.

Dedy, salah satu pedagang telur di Pasar Sungailiat mengaku, sulitnya pasokan telor beberapa hari ini mengakibatkan harga telur melambung tinggi sekali, yang mencapai Rp 2.500 per butir. Namun, saat ini harga telur sudah mulai berangsur-angsur turun menjadi Rp Rp 1.500-Rp 1.700 per butir. Turunnya harga telur ini karena kapal sudah mulai berlayar.

"Kemarin-kemarin, pasokan telur sulit dari Palembang. Susah barang masuk karena gelombang besar kapal tidak jalan," ungkap Dedy yang sudah 12 tahun berjualan telor di Pasar Sungailiat, kepada bangkapos.com, Rabu (29/1/2013).

Mengenai harga telur, Dedy mengakui mengikuti harga yang ada di Jakarta. Ia menjelaskan, dari Palembang saja, dirinya membeli seharga Rp 18.500 per kilogram sehingga terpaksa dijual dengan harga yang tinggi.

"Kalau harganya lebih rendah mereka tidak jual ke kita, tetapi jual ke luar," ungkap Dedy.

Adapun pasokan telur yang didatangkan ke Bangka ini seminggu sekali, sebanyak tiga truk atau sekitar 20 ton. Pasokan telur ini dijual ke Sungailiat dan Belinyu.

Penulis: nurhayati
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved