BangkaPos/

Baca Edisi Cetak Bangka Pos

Belitung Bertabur Acara Wisata

Untuk pembuka kami akan menggelar Gebyar Sejuta Pelangi pada 7 sampai 8 Februari dalam rangka puncak peringatan HUT Beltim ke-11

* Festival Jeramba Sungai Padang Buka Even Wisata 2014

TANJUNGPANDAN, BANGKA POS -- Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mulai menyiapkan sejumlah event pariwisata untuk menyambut tahun 2014. Sejauh ini, Beltim tercatat memiliki rencana event lebih banyak dibandingkan Belitung.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Beltim Helly Tjandra mengatakan pihaknya pada tahun ini akan menggelar 18 event. Semua event tersebut dibiayai dari APBD Beltim 2014.

"Untuk pembuka kami akan menggelar Gebyar Sejuta Pelangi pada 7 sampai 8 Februari dalam rangka puncak peringatan HUT Beltim ke-11," kata Helly kepada Bangka Pos, Kamis (30/1) pagi.

Helly menjelaskan, event adalah salah satu cara yang digunakan oleh Disbudpar untuk mempromosikan pariwisata Beltim. Cara lain yang digunakan adalah dengan menggunakan brosur, booklet, majalah wisata, iklan, website, dan pameran.

"Kita juga punya beberapa event yang digelar oleh masyarakat dan dinas lain di lingkungan Pemkab Beltim," kata Helly.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Jasagung Hariyadi melalui Kabid Pemasaran Rohili mengatakan, pada 2014 terdapat empat event yang diselenggarakan dengan menggunakan anggaran Disparekraf. Selebihnya adalah event yang digelar secara swadaya oleh masyarakat.

"Sebagai pembuka sudah dimulai tadi pagi dengan pelaksanaan Festival Jeramba Sungai Padang yang diselenggarakan oleh masyarakat setempat," kata Rohili kepada Bangka Pos, Kamis sore. (kk1)

Selengkapnya baca Bangka Pos Cetak, Sabtu (1/2/2014)

Penulis: wahyu
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help