BangkaPos/

Baca Edisi Cetak Bangka Pos

Dampak Narkoba Sangat Dahsyat

BNNP Babel bersama dengan elemen masyarakat, LSM maupun dunia usaha dan pemerintah daerah berusaha dalam upaya Pencegahan

* Princip Advokasi Mencegah Lebih Baik Dari Mengobati

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Kejahatan narkoba bagi kehidupan manusia memiliki dampak sangat dahsyat baik terhadap aspek sosial, ekonomi, budaya, politik dan pertahanan keamanan. Karena itu Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) sebagai lembaga pemerintah yang menjadi vocal point khususnya di Provinsi Bangka Belitung terus bekerja keras memberantas peredaran narkoba.

"BNNP Babel  bersama dengan elemen masyarakat, LSM maupun dunia usaha dan pemerintah daerah berusaha dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)," jelas Hanopan Kepala Bidang Pencegahan BNNP Babel seizin Kepala BNNP Babel Kombes Setyo Rahardjo kepada Bangka Pos, Kamis (30/1).

Menurut Hanopan berpijak dari pengalaman empirik pemberantasan narkoba maka melahirkan prinsip mencegah lebih baik dari mengobati.

"Prinsip ini yang menjadi dasar bagi program advokasi BNNP dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) kepada instansi pemerintah maupun swasta," ujarnya. (rya)

Selengkapnya baca Bangka Pos Cetak, Sabtu (1/2/2014)

Penulis: agusrya
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help