BangkaPos/

Baca Edisi Cetak Bangka Pos

Kapolsek Toboali AKP Sd Dimutasi

Kapolsek Toboali AKP Sd yang terlibat kasus pembelian timah ilegal, saat ini dimutasi oleh Kapolda Kepulauan Babel

* Terlibat Pembelian Timah Ilegal
* Kapolda Babel Minta Ditindak Tegas

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Kapolsek Toboali AKP Sd yang terlibat kasus pembelian timah ilegal, saat ini dimutasi oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Budi Hartono Untung. Surat telegram dikeluarkan Kamis (29/1) dengan nomor ST/109/I/2014.

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Riza Yulianto kepada harian ini,Jumat (31/1) membenarkan bila AKP Sd telah dimutasi. Saat ini dia menjabat sebagai perwira di Polda Babel dalam rangka proses pemeriksaan kasus tersebut.

Tak hanya AKP Sd, yang dimutasikan seorang bawahannya, yakni Brigadir Ab, juga dimutasikan bersamanya. Keduanya dimutasi agar mempermudah proses pemeriksaan. Sedangkan saat ini, keduanya ditahan di sel khusus Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Dua oknum anggota kita yang terlibat kasus jual beli timah ilegal itu saat ini ditahan di sel khusus di Polda Babel. Mereka juga dimutasi untuk mempermudah proses pemeriksaan penyidik Propam," ujar Riza Yulianto.

Kedua oknum anggota polisi itu ditangkap langsung oleh Kabid Propam, AKBP Kukuh. Selain dua oknum anggota polisi tersebut, ditangkap juga Robby warga Kampung Lalang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Dari penangkapan itu ditemukan bukti sebanyak 22 kampil pasir timah atau sekitar 1 ton.

Disinggung berapa lama oknum perwira tersebut telah melakukan jual beli timah, Riza Yulianto belum mengetahuinya. Saat ini oknum polisi tersebut masih dalam proses penyidikan di Bidang Propam. (can)

Selengkapnya baca Bangka Pos Cetak, Sabtu (1/2/2014)

Penulis: Hendra
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help