BangkaPos/

Baca Edisi Cetak Bangka Pos

Sat Pol PP Jarang Dilibatkan

Peran Sat Pol PP selain untuk menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban tetapi yang terpenting adalah penegakan perda.

* Dalam Penegakan Perda
* Masih Kekurangan Sarana dan SDM

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Babel mengeluh karena kurangnya koordinasi antara dinas-dinas dengan Sat Pol PP dalam hal penegakkan perda. Karena itu, penegakan Perda yang telah ditetapkan pemerintah bersama DPRD Babel tidak ditegakkan secara maksimal.

"Peran Sat Pol PP selain untuk menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban tetapi yang terpenting adalah penegakan perda. Akan tetapi peran sebagai penegak perda hampir tidak pernah berjalan karena kurangnya koordinasi dengan dinas-dinas. Bahkan jarang Sat Pol PP tidak dilibatkan dalam kegiatan penertiban. Ini yang akan menjadi prioritas pembenahan internal Sat Pol PP ke depan," tegas Kasat Pol PP Babel, Marwan, kepada Bangka Pos, Kamis (30/1).

Marwan mengharapkan ke depan koordinasi dapat semakin ditingkatkaan sehingga Perda yaang telah ditetapkan dapat ditegakan secara maksimal.

"Kita bisa pro aktif untuk melakukan penertiban dan pengawasan. Akan tetapi hal teknis terkait suatu perda diketahui lebih rinci oleh dinas terkait. Maka perlu koordinasi," harap Marwan.

Peraturan daerah yang akan menjadi target penegakan ke depan yakni perda pajak alat berat dan retribusi Tenaga Kerja Asing.

"Kita akan berkoordinasi dengan PPKAD dan Dinas Tenaga kerja untuk menegakan perda alat berat dan tenaga kerja asing sehingga bisa menjadi sumber PAD," ungkap Marwan. (j2)

Selengkapnya baca Bangka Pos Cetak, Sabtu (1/2/2014)

Penulis: respisiusleba
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help