BangkaPos/

Baca Edisi Cetak Bangka Pos

Toko Banyak Tutup

Toko-toko milik warga Tionghoa di kawasan Pasar Tanjungpandan tutup bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2565, Jumat (31/1)

* Perayaan Tahun Baru Imlek di Tanjungpandan

TANJUNGPANDAN, BANGKA POS -- Toko-toko milik warga Tionghoa di kawasan Pasar Tanjungpandan tutup bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2565, Jumat (31/1). Meski demikian warga yang berbelanja di pasar pada Jumat pagi tetap ramai.

Pantauan Bangka Pos Jumat pagi, toko-toko yang tutup terdapat di Jalan Kimting, Jalan Yos Sudarso, di pasar sayur, petak kios bertingkat, juga toko-toko yang berada di sekitar pasar ikan. Sementara itu, deretan toko yang terletak di Jalan Endek juga terlihat tutup.

Demikian juga toko-toko di seputar Boulevard Simpang Lima Tanjungpandan serta di kawasan Jalan Sriwijaya, sebagian besar terlihat tutup. Hanya toko-toko milik warga yang tidak merayakan Imlek saja yang buka. Namun, ada juga pusat perbelanjaan yang terlihat buka sejak pagi, seperti Asoka Fashion, Asoka Baby Store dan Jasmine Fashion yang berada satu grup dengan Asoka Fashion.

Meski toko-toko yang yang tutup, namun suasana Imlek tetap terasa. Tidak hanya terlihat dari pernak-pernik yang dipasang, namun juga dari kesenian barongsai yang beraksi sedari pagi dengan berkeliling mengunjungi rumah-rumah warga yang merayakan Imlek di Kota Tanjungpandan. Atraksi kesenian barongsai ini tak urung menarik perhatian warga yang kebetulan sedang berada kawasan tersebut, khususnya perhatian anak-anak.
Seperti pada saat Jumat pagi rombongan kesenian barongsai sedang melakukan atraksi di kawasan Jalan Siburik dan Boulevard Simpang Lima Tanjungpandan.

"Barongsai...Barongsai!," teriak seorang anak kecil yang sedang dibonceng orangtuanya dan saat itu kebetulan melewati kawasan tersebut. (vid)

Selengkapnya baca Bangka Pos dan Pos Belitung Cetak, Sabtu (1/2/2014)

Editor: asmadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help