BangkaPos/

76 Klub Segera Diinvestigasi UEFA

UEFA telah mengonfirmasi bahwa 76 klub akan diminta memberikan informasi tentang keuangan mereka, berkaitan dengan

76 Klub Segera Diinvestigasi UEFA
*/kompas
Ilustrasi

BANGKAPOS.COM, NYON- UEFA telah mengonfirmasi bahwa 76 klub akan diminta memberikan informasi tentang keuangan mereka, berkaitan dengan peraturan Financial Fair Play

Pada April 2014, Dewan Pengawas Keuangan Klub, yang bertanggung jawab mengimplementasikan peraturan itu, akan mengungkapkan klub mana yang akan diajukan kepada panel disiplin untuk mendapatkan sanksi.

Financia Fair Play bertujuan membuat klub hidup dari apa yang mereka punya dan mencegah pemilik kaya menggunakan uang mereka untuk "membeli" kesuksesan.

Pada prinsipnya, klub tak boleh mengeluarkan lebih dari pendapatan mereka. Peraturan ini tidak berlaku untuk pengeluaran untuk pengembangan fasilitas latihan dan pengembangan pemain muda.

"UEFA berinisiatif melindungi sepak bola Eropa dari keserakahan, pengeluaran tanpa perhitungan, dan keuangan yang tak masuk akal," ujar Sekretaris Jenderal UEFA Gianni Infantino.

"Pada dasarnya Financial Fair Play bertujuan membantu klub untuk hidup sesuai pendapatan mereka dengan cara yang berkelanjutan."

"UEFA tak ingin mengasingkan atau mengisolasi klub. Financia Fair Play bertujuan membantu klub, tetapi pada sisi lain UEFA tak takut untuk mengambil langkah-langkah untuk melindungi sepak bola," tuturnya.

Simak berita lengkapnya di Bangka Pos/Pos Belitung/Koran BN/Super Ball edisi cetak.

Tags
UEFA
Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help