• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 29 Agustus 2014
Bangka Pos

Presiden Rusia Bahas Permintaan Crimea yang Ingin Bergabung

Kamis, 6 Maret 2014 23:33 WIB
Presiden Rusia Bahas Permintaan Crimea yang Ingin Bergabung
RIA Novosti
Iring-iringan kendaraan lapis baja yang diduga adalah milik Rusia, memasuki wilayah Semenanjung Crimea.

BANGKAPOS.COM, MOSKWA - Presiden Rusia, Vladimir Putin, Kamis (6/3/2014), mendiskusikan keingingan Crimea bergabung dengan Federasi Rusia dengan Dewan Keamanan Nasional. Demikian juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov.

Akibat permintaan parlemen Crimea itu, Putin menggelar pertemuan mendadak dengan Dewan Keamanan Nasional. Namun, Kremlin tidak membeberkan rincian lebih lanjut hasil pertemuan itu.

Dewan Keamanan Nasional Rusia adalah sebuah badan yang beranggotakan PM Dmitry Medvedev, Direktur Badan Intelijen (FSB) Nikolai Bornikov, Kepala Intelijen Luar Negeri Rusia Mikhail Fradkov, Menhan Sergei Shoigu, dan kepala administrasi Kremlin Sergei Ivanov.

Sebelumnya, parlemen Crimea , lewat pemungutan suara, mempertimbangkan kemungkinan wilayah itu bergabung dengan Federasi Rusia.

Namun, kepastian soal keinginan tersebut akan diputuskan melalui sebuah referendum yang akan digelar pada 16 Maret mendatang.

Sementara itu, Duma, majelis rendah parlemen Rusia, baru akan memastikan posisinya setelah hasil referendum Crimea diketahui hasilnya. Demikian penjelasan ketua komite urusan negara-negara bekas Uni Soviet, Leonid Slutsky.

"Referendum pada 16 Maret itu akan menunjukkan kepada kami posisi sebagian besar rakyat republik otonomi Crimea. Setelah itu barulah kami memutuskan posisi kami," kata Slutsky.

Slutsky menambahkan, parlemen Rusia sudah memutuskan akan mengirim pengamat untuk memantau referendum di Crimea itu.

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
847673 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas