Belitung Diakui Angkat Pariwisata Indonesia di Internasional

Kekayaan alam dan budaya merupakan komponen penting dalam pariwisata di Indonesia. Adanya peningkatan industri pariwisata

Belitung Diakui Angkat Pariwisata Indonesia di Internasional
Pos Belitung/Humas Setda Beltim
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu ditemani Bupati Beltim Basuri T Purnama, Bupati Belitung Sahani Saleh, serta Andrea Hirata, saat berkunjung ke Museum Kata, di Kecamatan Gantung, Kamis (20/3/2014) 

Laporan wartawan Pos Belitung, Rusmiadi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kekayaan alam dan budaya merupakan komponen penting dalam pariwisata di Indonesia. Adanya peningkatan industri pariwisata di suatu daerah, maka akan berpengaruh terhadap peningkatan infrastruktur dan perekonomian masyarakat di daerah tersebut.

Demikian yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu yang didampingi Bupati Belitung Timur Basuri T Purnama dan Bupati Belitung Sahani Saleh saat berkunjung ke Museum Kata, Andrea Hirata, di Kecamatan Gantung, seperti dikutip dalam siaran Pers Humas Setda Beltim, Kamis (20/3/2014).

Mari Elka Pangestu menjelaskan pariwisata harus dilakukan dengan perencanan yang baik, melalui perencanaan dan manajemen pariwisata agar daerah tersebut dapat lebih maju.

"Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar seperti warisan budaya serta alam yg kaya. Dua‑duanya bisa diangkat dan tentunya tergantung daya tarik apa yang bisa kita kembangkan. Dari tempat‑tempat pariwisata, seperti Belitung dan Belitung Timur, saya lihat memiliki pantai dan kekayaan wisata bahari dan alam yang sangat indah, disisi lain juga memiliki icon karena ada Laskar Pelangi," ujarnya.

Icon ini menurut Mari telah mengangkat Pulau Belitung ke permukaan nasional dan internasional. Lalu bagaimana bisa memanfaatkan itu secara baik maka hal itu perlu dikembangkan.

"Saya nilai kawasan desa wisata ini merupakan suatu bentuk kreatifitas yang sangat baik dilakukan oleh masyarakat kita seperti Andrea Hirata," tukas Menparekraf.

Simak berita lengkapnya di Bangka Pos/Pos Belitung/Koran BN edisi cetak.  

Tags
Pariwisata
Penulis: rusmiadi
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help