BangkaPos/

Serie A

Benitez Beberkan Rahasia Kalahkan Juventus

Pelatih Napoli, Rafael Benitez, mengatakan rahasia kemenangan timnya atas Juventus

BANGKAPOS.COM, NAPLES -  Pelatih Napoli, Rafael Benitez, mengatakan rahasia kemenangan timnya atas Juventus di San Paolo, Naples, Minggu (30/3/2014), berkat dominasi permainan.

Napoli menghentikan 22 laga tak terkalahkan Juventus lewat kemenangan 2-0. Hasil positif itu ditentukan oleh gol-gol dari Jose Callejon dan Dries Mertens.

"Kunci kemenangan tersebut adalah penguasaan bola. Pada babak pertama, kami hanya membiarkan Juventus mendapatkan 38 persen penguasaan bola. Kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak. Tetapi, penguasaan bola memastikan Juventus tidak bisa mengalahkan kami," jelas Benitez kepada Sky Sport Italia.

"Ini bukan penampilan terbaik Napoli. Pertandingan tadi adalah laga besar melawan klub hebat. Saya katakan bahwa skuad kami mengalami perubahan sepanjang musim ini. Namun, susunan pemain utama bisa terjadi kapan saja," ujarnya.

Kendati bisa mengalahkan Juventus, Benitez merasa Napoli belum memiliki level setara dengan sang lawan. Di papan klasemen Serie-A, Napoli masih tertinggal 17 poin dari Juventus yang berada di urutan pertama.

"Kemenangan ini meningkatkan mentalitas yang kami butuhkan untuk menyamai level klub seperti Juventus," kata pelatih asal Spanyol itu.

 
Tags
Napoli
Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help