Orang Tua Diejek, Sobli Tikam Yazi Hingga Tewas

Tidak terima orang tuanya diejek. Sobli (26), warga Sungai Selan tega menikam Yazi (18) yang masih satu kelurahan denganya

Orang Tua Diejek, Sobli Tikam Yazi Hingga Tewas
IST
Ilustrasi

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tidak terima orang tuanya diejek. Sobli (26), warga Sungai Selan tega menikam Yazi (18) yang masih satu kelurahan denganya hingga tewas, Minggu (6/4/2014) sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun bangkapos.com, peristiwa berdarah itu bermula ketika Yazi (korban) mendatangi lokasi Tambang Inkonvensional (TI) milik orang tua Sobli di Sungai Ulu, Kelurahan Sungai Selan.

Singkat cerita, Yazi saat itu, sedang mengejek orang tua Sobli. Sobli yang berada di lokasi mendengar ejekan itu, merasa tersingung. Apalagi dirinya sering kali mendengar korban mengejek bapaknya.

Merasa kesal, Sobli masuk ke dalam camp TI, dan menemukan ada pisau dapur. Lantaran masih tersulut emosi, Sobli mengambil pisau tersebut, dan mendatangi Yazi.

Tanpa basa-basi, Sobli yang sudah emosi, menusukkan pisau ke dada Yazi sebelah kiri.
Yazi yang kaget mendapat tusukan, segera melarikan diri untuk menyelamatkan diri. Saat itu, yazi bertemu dengan empat orang pekerja TI lainnya.

Keempat pekerja TI itu langsung memberikan pertolongan, dengan membawa Yazi ke Pukesmas Sungai Selan. Namun, dalam perjalanan, nyawa Yazi tidak dapat tertolong lagi, karena kehabisan darah.

Jajaran Polsek Sungai Selan yang mendapat informasi terjadinya penikaman di lokasi TI, segera melakukan pengejaran terhadap pelaku. Kurang lebih sekitar 4 jam atau sekitar pukul 17.00 WIB melakukan pengejaran, di bawah pimpinan Plh Kapolsek Sungai Selan Iptu Junaidi berhasil menemukan pelaku di kediaman orang tuanya di Kampung Sungai Selan Atas Kecamatan Sungai Selan.

Kemudian, dibantu orang tua dan tokoh agama setempat, pelaku akhirnya diserahkan ke pihak kepolisian. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pelaku diamankan di Polres Bateng.

Sedangkan korban sendiri langsung dikebumikan oleh pihak keluarga di TPU Sungai Selan.

Plh. Kapolsek Sungai Selan Iptu. Junaidi seizin Kapolres Bateng AKBP. M. Zainul, S.IK. saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya peristiwa pembunuhan tersebut. Dikatakannya, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Bateng guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku sudah kita amankan. Pelaku kita ancam pasal 338 KUHP dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara. Kita juga sudah mengamankan baju pelaku yang berlumuran darah. Sedangkan pisau yang digunakan oleh pelaku untuk menusuk korban, saat ini masih dalam pencarian karena dibuang pelaku ke dalam sungai," ucapnya.

Penulis: zulkodri
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved