Parah, Geng Motor Ini Rampok Minimarket dan Rusak Rumah Sakit

Kebrutalan geng motor di Makassar makin merajalela, namun aparat kepolisian tidak kuasa membendungnya.

Parah, Geng Motor Ini Rampok Minimarket dan Rusak Rumah Sakit
KOMPAS.com / ABDUL HAQ
Ilustrasi geng motor 

BANGKAPOS.COM, MAKASSAR - Kebrutalan geng motor di Makassar makin merajalela, namun aparat kepolisian tidak kuasa membendungnya.

Geng motor yang tidak diketahui namanya merampok minimarket Alfa Midi di Jalan Abdullah Daeng Sirua, sebuah Warung Kopi (Warkop) EWR Hospot dan merusak rumah sakit umum daerah (RSUD) Wahidin Sudirohusodo, Minggu (13/4/2014) dini hari.

Informasi dari internal kepolisian di Makassar menjelaskan, geng motor yang berjumlah 15 kendaraan ini merampok Alfa Midi di Jalan Abdullah Daeng Sirua, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, sekitar pukul 24.30 Wita.

Gerombolan bermotor ini menendang pintu kaca Alfa Midi hingga pecah dan merampok uang yang terletak di kasir sebanyak Rp 1.775.000 Wita. Setelah itu, mereka kabur membawa uang jarahannya.

Berselang sekitar 15 menit kemudian, terjadi penyerangan terhadap warkop EWR Hospot di Jalan Perintis Kemerdekaan 18 Makassar. Lagi-lagi, pelaku penyerangan ini dilakukan geng motor dengan mengendarai 15 motor saling berboncengan tiga. Mereka langsung menyerang warkop dengan menggunakan batu, panah dan samurai.

Salah satu pengunjung warkop EWR hospot, Asri (21) dirampas laptop-nya. Para pelaku juga merusak mobil Toyota Yaris bernomor polisi DT 7748 HE, mobil Suzuki Xroad bernomor polisi DP 1292 DF dan sebuah mobil Toyota Innova. Ketiga mobil tersebut mengalami kerusakan pada kacanya dan kasus ini masih dalam penanganan Polsekta Tamalanrea.

Tidak lama kemudian, lanjut sumber di kepolisian itu, geng motor juga merusak RSUD Wahidin Sudiro Husodo. Perusakan kaca-kaca jendela rumah sakit dilakukan, karena pihak rumah sakit terkesan lamban menangani salah satu anggota geng motor yang terluka di kakinya akibat menendang pintu kaca jendela Alfa Midi yang habis dirampoknya.

Setelah melakukan aksi perusakan di RSU, geng motor itu pun kabur ketika melihat belasan satpam rumah sakit berusaha meringkusnya.

Sementara, salah satu anggota geng motor yang terluka ikut dibawanya tanpa mendapat penaganan dari tim medis RSUD Wahidin.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Mantasia yang dikonfirmasi membenarkan aksi brutal geng motor itu. Menurut Mantasia, para anggota geng motor melakukan perampokan di dua wilayah dan merusak RSUD Wahidin Sudirohusodo.

"Polisi sekarang fokus pengamanan di Pemilu. Tapi anggota Brimob ada juga disiagakan di lapangan. Mungkin geng motor beraksi ketika melihat polisi sudah lengah. Nantilah saya berkoordinasi dengan Kabag Ops Polrestabes Makassar mencarikan solusi dalam menangani geng motor di Makassar," tandasnya.

Tags
Geng Motor
Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved