Kamp Pengungsian di Sudan Diserang, 48 Orang Tewas

Gerombolan sipil bersenjata menyerang sebuah kamp pengungsian di Sudan Selatan. Akibatnya 48 orang tewas dan 60 lainnya terluka.

Kamp Pengungsian di Sudan Diserang, 48 Orang Tewas
net
Pasukan PBB

BANGKAPOS.COM, SUDAN - Gerombolan sipil bersenjata menyerang sebuah kamp pengungsian di Sudan Selatan. Akibatnya 48 orang tewas dan 60 lainnya terluka.

Seorang sumber dari PBB mengatakan serangan tersebut terjadi di pangkalan pasukan perdamaian PBB di Bor utara negara bagian Jonglei, Sudan.

Juru bicara PBB Stephane Dujarric mengatakan ada dua orang pasukan perdamaian mengalami luka tembak saat berusaha memukul mundur kelompok sipil bersenjata tersebut.

Pada saat serangan itu terjadi kata Dujarric ada sekitar 5.000 pengungsi warga sipil yang mengungsi. Di kamp tersebut juga terdapat polisi perdamaian PBB yang berasal dari India dan Korea Selatan.

Duta Besar AS untuk PBB Samantha Power mengutuk semua serangan baru pada warga sipil dan PBB di Sudan Selatan. Ia mengatakan sangat mengerikan adalah serangan bersenjata hari ini dimana senyawa kelompok bersenjata berat menggunakan granat berpeluncur roket. (Reuters)

Tags
Sudan
Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved