BangkaPos/

Pemkab Basel Bahas Rencana Operasi KIP PT SJI

Pemkab Bangka Selatan (Basel) kembali melakukan pertemuan membahas

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemkab Bangka Selatan (Basel) kembali melakukan pertemuan membahas rencana beroperasinya Kapal Isap Produksi (KIP) milik perusahaan Sumber Jaya Indah (SJI) bersama perwakilan masyarakat yang terkena dampak dan pihak perusahaan di kantor Bupati Basel, Kamis (15/1/2015) sekitar pukul 14.30 WIB.
Pertemuan yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Basel dan jajarannya, Ketua DPRD Basel, serta pihak keamanan tersebut tidak menemui kata sepakat mengenai rencana operasi KIP PT. SJI tersebut.
"Jika ada bentuk kompensasi untuk masyarakat seperti apa bentuk kepeduliannya, dan juga kita harus mendengarkan pendapat masyarakat yang terkena dampak itu sendiri, jadi permasalahan ini tidak berlarut-larut dari tahun ke tahun," jelas Wakil Bupati Basel, Nursamsu H. Alias.
Pihaknya, mengakui kebingungan mengenai setuju atau tidaknya masyarakat dalam rencana operasi KIP tersebut yang rencananya akan beroperasi di daerah laut Dusun Mumpunai, Dusun Gusung dan Dusun Kalianda Desa Rias dan Serdang kabupaten Basel.

"Jika iya katakan iya, jika tidak katakan tidak, jangan membuat kebingungan, kami siap mendengarkan pendapat dari masing-masing masyarakat wilayah yang terkait dengan rencana pertambangan tersebut," ujarnya.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help