BangkaPos/

Peserta BPJS Bisa Daftar Secara Online

Kepala Layanan Operasional BPJS Kesehatan Kabupaten Belitung Suhenni Inayah

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kepala Layanan Operasional BPJS Kesehatan Kabupaten Belitung Suhenni Inayah mengakui dan memaklumi jika ada warga yang merasa waktu mengurus pendaftaran BPJS Kesehatan ini terasa lamban. Ini terladi karena keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) di kantornya.

Menurut dia, jika dirata-ratakan, tiap hari, BPJS Kesehatan Kabupaten Belitung melayani sekitar 60-an peserta pendaftar.
Namun, kata Suhenni, pendaftaran sebenarnya bisa dilakukan melalui online di website BPJS Kesehatan, BRI dan Bank Mandiri yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

"Kemarin ada juga seorang warga di desa yang membantu warga lain bantu pendaftaran karena dia bisa akses online. Kalau di sini (kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Belitung) antrean-nya memang panjang. Berhubung jam pelayanan sampai jam lima sore, makanya kalau antrean sudah panjang, kendalanya memang itu (SDM), ada beberapa kali warga yang sudah bolak-balik tapi ternyata tidak bisa dilayani pada hari yang sama," beber Suhenni kepada Pos Belitung di ruang kerjanya, Kamis (15/1/2015)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help