BangkaPos/

PT SJI Akui Telah Sosialisasikan KIP Sejak Dua Tahun Lalu

Pihak Perusahaan Sumber Jaya Indah (SJI) yang berencana akan melakukan

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pihak Perusahaan Sumber Jaya Indah (SJI) yang berencana akan melakukan pengoperasian Kapal Isap Produksi (KIP) di wilayah perairan Dusun Mumpunai, Gusung dan Kalianda Desa Rias Dan Serdang mengaku telah melakukan sosialisasi sejak dua tahun lalu.
"Mungkin ada pro dan kontra dalam masyarakat, tetapi kami telah melakukan sosialisasi sejak dua tahun lalu, dan kami juga akan melaksanakan operasi jika telah adanya kesepakatan dan solusi terbaik," ungkap Perwakilan Perusahaan SJI, Ipang dalam pertemuan bersama masyarakat yang terkena dampak dan Pemerintah di kantor Bupati Basel, Kamis (15/1/2015).
Menurutnya, telah ada beberapa kesepakatan di beberapa dusun Gusung dan Kalianda Desa Rias kabupaten Basel mengenai bantuan yang akan diberikan berupa kompensasi bantuan hasil dari operasi KIP tersebut. 
"Perusahaan siap berkomitmen untuk memenuhi kewajibannya, agar tidak terjadinya keributan pada masyarakat," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, pihak pemerintah kabupaten Basel melalui Bupati Basel, Jamro H. Jalil untuk memikirkan kembali mengenai rencana jadi atau tidaknya operasi KIP dengan melihat kondisi masyarakat yang pro dan kontra pada pertemuan tersebut.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help