Cuaca Pengaruhi Harga Telur Ayam

A Kuan pemilik toko kelontong di relokasi Pasar Sungailiat di kawasan Heliped Nangnung Sungailiat, mengeluhkan harga telur ayam

Cuaca Pengaruhi Harga Telur Ayam
Penjual telur ayam, di relokasi Pasar Sungailiat di Kawasan Heliped Nangnung Sungailiat. Selasa (27/1/2015). Bangka Pos/Nurhayati.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- A Kuan pemilik toko kelontong di relokasi Pasar Sungailiat di kawasan Heliped Nangnung Sungailiat,  mengeluhkan harga telur ayam yang terus naik hampir tiga bulan ini.

Kenaikan harga telur ayam ini, menurut Akuan karena pengaruh faktor cuaca. Kapal pengangkut telur yang masuk terhambat oleh cuaca.

"Di pelabuhan di Palembang sudah tiga hari ini truk yang ngangkut telur tertahan di pelabuhan karena cuaca kurang baik," kata A Kuan, Selasa (27/1/2015) kepada bangkapos.com ditemui di lokasi relokasi Pasar Sungailiat.

Kendati harga Bahan Bakar Minyak (BBM) turun tetapi tidak berpengaruh terhadap harga telur ayam karena disebabkan faktor cuaca. Saat ini stok telur di toko juga mulai menipis. Padahal sebentar lagi mereka dari warga Tionghoa akan merayakan imlek.

"Saat imlek harga telur masih mahal," ungkap A Kuan.

Dia memperkirakan harga telur ayam ini bisa normal kembali pada bulan Februari setelah Imlek nanti. Saat itu cuaca di laut sudah mulai normal.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved