Polisi Amankan Puluhan Orang Diduga Preman

Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Pangkalbalam mengamankan puluhan pria yang berada di sekitar kawasan Pelabuhan Pangkalbala

Polisi Amankan Puluhan Orang Diduga Preman
www.ugland.us
Ilustrasi preman

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Pangkalbalam mengamankan puluhan pria yang berada di sekitar kawasan Pelabuhan Pangkalbalam, Jumat (20/1). Upaya preventiv ini dilakukan menyikapi maraknya aksi premanisme yang terjadi di kota-kota besar.

Selain penertiban, kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari Operasi Tertib Menumbing 2015. Hadir pada kesempatan itu, Kasekwas Pelabuhan Pangkalbalam AKP Herri beserta jajaran. Kasat Reskrim AKP Sopian.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi maraknya aksi premanismen di kota-kota besar. Selain itu merupakan salah satu bentuk rangkaian Operasi Tertib Menumbing 2015. Mereka hanya didata dan diberi pengarahan

"Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi maraknya aksi premanisme yang seperti kita ketahui akhir-akhir ini. Selain itu giat ini juga bagaian dari Operasi Tertib Menumbing," jelas Raspandi mewakili Kapolres AKBP Nur Romdhoni, Jumat (30/1).

Namun Raspandi bersyukur, aksi premanisme di wilayah hukum Polres Pangkalpinang terbilang kecil. Bahkan hampir jarang terdengar. Pada operasi Zebra Menumbing beberapa waktu lalu tidak ada kelompok yang diduga kuat sebagai premanisme terjaring.

"Bersyukur di Pangkalpinang ini bisa dikatakan angka premanisme hampir tidak ada. Terbukti pada operasi Zebra kemarin tidak ada warga yang diduga sebagai preman," jelasnya.

Namun tidak semata-mata pihaknya mengabaikan kemungkinan timbulnya aksi premanisme di kota Pangkalpinang. Berbagai kegiatan penertiban dan pengawasan tetap dikedepankan. Seperti patroli dan kegiatan Kamtibmas lainnya. (l3)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help