BangkaPos/

Roma Imbang Lawan Empoli, Juventus Mulus Pertahankan Gelar

AS Roma secara perlahan harus melupakan impian meraih gelar juara

Roma Imbang Lawan Empoli, Juventus Mulus Pertahankan Gelar
AP
Penyerang Empoli, Massimo Maccarone (kiri), mencetak gol dari titik penalti setelah memperdaya kiper AS Roma, Morgan De Sanctis, dalam laga Serie-A di Olimpico, Sabtu (31/1/2015). Laga berakhir imbang 1-1. 

BANGKAPOS.COM  -  AS Roma secara perlahan harus melupakan impian meraih gelar juara Serie-A pada musim 2014/15. Adalah hasil imbang ketika menjamu Empoli di Olimpico, Sabtu (31/1/2015) malam waktu setempat atau Minggu (1/2) dini hari WIB, yang membuat Giallorossi memberikan jalan yang lebih licin bagi Juventus mempertahankan gelar.

Tambahan satu poin pada pekan ke-21 ini membuat Roma baru mengumpulkan total 43 poin. Francesco Totti dan kawan-kawan tertinggal enam poin dari sang pemimpin dan juga juara bertahan, Juventus, yang baru bermain 20 kali. Juventus, yang meraih scudetto pada tiga musim terakhir, akan tandang ke markas Udinese pada Minggu (1/2).

Dan, Roma pun hanya mampu mempertahankan tren bermain imbang dalam beberapa pekan terakhir. Bagaimana tidak, dari delapan pertandingan, mereka enam kali meraih hasil tersebut dan dua kali menang. Bahkan di empat pertandingan terakhir mereka gagal menang dan harus puas meraih satu poin di tiap laga. Tentu saja ini membuat ambisi tim besutan Luis Garcia tersebut untuk menghentikan dominasi Juventus menjadi sangat sulit terwujud.

Tanda-tanda Roma gagal meraih kemenangan terlihat pada menit ke-39 ketika mereka tertinggal oleh gol penalti tim tamu, yang diawali kartu merah terhadap Konstantinos Manolas. Bek asal Yunani ini melanggar dengan keras Mapou Yanga-Mbiwa, sehingga wasit langung mengusirnya dan memberikan penalti. Massimo Maccarone sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor untuk membawa Empoli unggul 1-0 hingga turun minum.

Namun sebelum jeda, giliran Empoli yang harus bermain dengan 10 orang, Riccardo Saponara menerima kartu kuning kedua karena dinilai dengan senjaga menahan bola dengan tangannya. Padahal, mantan gelandang AC Milan tersebut baru menerima kartu kuning pertama pada menit ke-43.

Bermain 10 lawan 10 membuat Roma berani menyerang pada babak kedua. Bek kanan asal Brasil, Maicon, berhasil mencetak gol penyama pada menit ke-57, sekaligus membuka peluang tim Serigala tersebut meraih kemenangan.

Sayang, hingga pertandingan usai Roma tak mampu mencetak gol. Alhasil, mereka kehilangan dua poin di kandang sendiri dan harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Tags
Sepakbola
Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help