Giliran Azimin Mengadu Ke DPRD Bangka Tengah

Setelah sempat mendatangi gedung DPRD Babel kali ini, Azimin warga Desa Munggu Kecamatan Sungaiselan mendatangi Kantor

Giliran Azimin Mengadu Ke DPRD Bangka Tengah
bangkapos.com/zulkodri
Ilustrasi: Wakil Bupati Bateng, Patrianusa ketika menyerahkan draft prolegda ke Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman dalam Rapat Paripurna penyampaian Prolegda, Selasa ( 13/1/2015).

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Setelah sempat mendatangi gedung DPRD Babel, kali ini, Azimin warga Desa Munggu Kecamatan Sungaiselan mendatangi Kantor DPRD Bateng, Senin (02/02/2015). Kedatangan Azimin ini, mempertanyakan sekaligus menyatakan sikap menolak keberadaan HTI yang dikelola oleh PT APL.

Kedatangan Azimin, diterima langsung Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman dan sejumlah anggota Komisi I DPRD Bateng.

H Azimin (54) menuturkan bahwa, dirinya mendatangi gedung wakil rakyat tersebut guna menyampaikan sikap penolakannya terhadap keberadaan HTI.

Menurut Azimin, bahwa di lahan miliknya bersama warga lain yang ada di desanya, sekarang ini masuk dalam kawasan Hutan Produksi (HP).
Sehingga belasan warga bahkan puluhan warga terancam tidak bisa lagi mengelola kebun yang mereka.

Padahal sejumlah warga termasuk dirinya mengakui sudah memiliki sertifikat tanah jauh sebelum adanya pemekaran Kabupaten Bateng. Azimin sempat meminta kejelasan soal ini, sebab warganya meminta agar status hutan kembali keasalnya menjadi APL.

Menanggapi keluhan warga ini, Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman mengaku terkejut dengan keluhan yang disampaikan tersebut. Dirinya pun mempertanyakan pengelolaan kawasan hutan. Sejauh ini katanya itu dilakukan oleh khususnya Dinas Perkebunan dan Kehutanan, Pemkab Bateng, Kepulauan Babel.

Sejauh ini Bangkapos.com, berupaya untuk mengonfirmasi kepada segenap pihak terkati diantaranya pihak PT APL serta Dinas Perkebunan dan Kehutanan,Pemkab Bateng. Hingga berita ini diturunkan, Senin malam belumlah diperoleh tanggapannya.

Penulis: zulkodri
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved