Pendukung Budi Gunawan Demo Di PN Jakarta Selatan

Hingga saat ini, Senin (2/2/2015) pukul 09.30 WIB, sidang pra-peradilan Komjen Budi Gunawan (BG) terhadap KPK di PN Jaksel belum digelar

Pendukung Budi Gunawan Demo Di PN Jakarta Selatan
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Ratusan pendukung Budi Gunawan menggelar unjuk rasa di depan PN Jaksel, Senin (2/2/2015)

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Hingga saat ini, Senin (2/2/2015) pukul 09.30 WIB, sidang pra-peradilan Komjen Budi Gunawan (BG) terhadap KPK di PN Jaksel belum digelar. Ratusan pendukung Budi Gunawan menggelar aksi unjuk rasa.

Sidang dengan nomor perkara 04/pid/prap/2015/PN Jakarta Selatan itu merupakan sidang pra-peradilan tentang Penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK pada tanggal 13 Januari 2015.

Dalam kasus korupsi dugaan penerimaan hadiah atau janji selama menjabat Kepala Biro Pembinaan Karier Deputi Sumber Daya Manusia Polri periode 2003-2006

Sidang akan dipimpin oleh hakim tunggal, Sarpin Rizaldi. Dengan penggugat yakni Komjen Budi Gunawan diwakili kuasa hukum. Dan tergugat yakni KPK / kuasa hukum.

Agenda sidang yakni pembacaan gugatan oleh Komjen Budi Gunawan ayau kuasa hukum. Pantauan di lapangan, hingga kini situasi masih aman dan kondusif.

Di sekitar PN Jaksel sudah berdatangan sejak pagi, awak media yang menanti jalannya sidang. Serta ratusan polisi terus bersiaga.

Diketahui pula, ada aksi unrjuk rasa dari ratusan massa LSM GMBI,FBB,AMPERA,PEKAT yang mendukung praperadilan.

Massa menilai, status hukum yang dilayang oleh KPK pada Komjen Budi Gunawan merupakan sebuah eror atau ketidakcermatan hukum yg dilayangkan KPK.

Pasalnya penetapan tersangka komjen Budi Gunawan tidak dimulai dari pemerikasaan awal. Dan merupakan hasrat nafsu ketua KPK Abraham Samad yang gagal menjadi Wapres RI mendampingi Jokowi.

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved