Relawan Jokowi Serahkan Dua Pucuk Senjata Api ke Kapolda Aceh

Relawan Jokowi menyerahkan dua pucuk senjata api kepada Kapolda

Relawan Jokowi Serahkan Dua Pucuk Senjata Api ke Kapolda Aceh
net
ilustrasi

BANGKAPOS.COM, MEULABOH - Relawan Jokowi menyerahkan dua pucuk senjata api kepada Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi, di kantor Jokowi Center Jalan Manekro, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

“Dua senjata ini diserahkan oleh relawan kita dari Aceh Barat dan Aceh Selatan,” kata Teuku Neta Firdaus, Ketua Umum Relawan Jokowi Center Aceh, pada acara coffee morning, Minggu (8/2/2014).

Neta menambahkan, dua pucuk senjata api jenis AK 56 dan Revolver ini merupakan senjata yang sudah lama disimpan oleh relawan di Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Selatan. Penyerahan senjata api ini dilakukan setelah mereka menyadari dapat memperburuk suasana yang sudah kondusif seperti sekarang ini.

“Karena merasa takut dan mengkonfirmasi kita makanya saya bilang bawa saja, tidak apa-apa. Tetapi kami tidak boleh menceritakan secara detail pemiliknya. Dua pucuk senjata api tersebut diserahkan oleh relawan Jokowi Center tiga bulan yang lalu dan dititipkan kepada Kapolres Aceh Barat, AKP Faisal Rivai (hari ini)," katanya

Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi mengapresiasi langkah Relawan Jokowi Center yang menyerahkan dua pucuk senjata api langsung kepadanya. Husein mengimbau kepada masyarakat yang masih memiliki atau mengetahui keberadaan senjata api untuk segera menyerahkan secara sukarela kepada araparat keamanan,

“Hari ini kita sangat mengepresiasi kerja relewan Jokowi center di Aceh Barat yang telah membantu kita. Bagi warga yang menyerakahkan secara sukarela tidak akan kita proses," ujarnya.

Editor: edwardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved