Terungkap, Utang PT Koba Tin Kepada Mitranya

Wakil Ketua DPRD Bateng, Syamsuhairil membeberkan bukti tagihan yang disampaikan para mitra, hutang PT Koba Tin,

Terungkap, Utang PT Koba Tin Kepada Mitranya
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Wakil Ketua DPRD Bateng, Syamsuhairil membeberkan bukti tagihan yang disampaikan para mitra, utang PT Koba Tin, masing-masing dari 27 mitra dengan total bukti tagihannya, sekitar Rp 19 Miliar lebih.

"Dari bukti tagihan yang disampaikan ke kita semuanya sebesar itu (Rp 19 M lebih, red)) yakni angka itu, didapat dari 27 mitra PT Koba Tin, yang belum dibayar oleh PT Koba Tin," ujar Syamsuhairil di Koba pada Selasa (17/2/2015).

Padahal katanya, apabila pihak PT Koba Tin mau duduk bersama lalu berbicara dengan para mitra menurut dikatakan permasalahan itu bisa saja diselesaikan.

"Jangan berpikir (negatif) melainkan agar lebih pro aktif. Kami juga berencana menanyakan persoalan pencairan Jamtup sebesar Rp 7,5 Miliar, kalau jelas kenapa takut. Saya rasa semua bisa diselesaikan," imbuh Syamsul.

Sejauh ini Bangkapos.com masih berupaya mengonfirmasi kepada pihak manajemen, termasuk Presiden Direktur PT Koba Tin. Upaya konfirmasi barulah diperoleh dari Perwakilan PT Koba Tin, Ade Kelana antara lain menerangkan alasan Presiden Direktur Kamardin, maupun pihak direksi atau manajemen PT Koba Tin, yang tidak hadir dalam undangan DPRD Bateng, Selasa kemarin.

Ade memang tidak memberikan komentar panjang lebar. Dirinya melalui pesan singkat (short message service/SMS) mengatakan tidak bisa hadir karena mendampingi pihak dari kementerian ESDM yang meninjau langsung eks lokai tambang PT Koba Tin.

"Tadi kami juga kedatangan tamu dari ESDM, dan kami mendampingi mereka kelapangan hingga sore, dan pihak direksi ada di Jakarta," imbuh Ade.

Sejauhmana keseriusan pihak manajemen PT Koba Tin menanggapi desakan para mitranya, termasuk mantan karyawannya yang memperjuangkan hak mereka. Ikuti perkembangannya di Bangka Pos/Pos Belitung/Koran BN edisi cetak nantinya.

Penulis: zulkodri
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved