Nasib 8 Mantan Anggota DPRD Pangkalpinang Tunggu MA

Dalam waktu dekat, sedikitnya 8 orang mantan anggota DPRD kota Pangkalpinang periode 1999 - 2004 bakal dieksekusi oleh pihak

Nasib 8 Mantan Anggota DPRD Pangkalpinang Tunggu MA
Tribunnews
Ilustrasi Tahanan 

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Dalam waktu dekat, sedikitnya 8 orang mantan anggota DPRD kota Pangkalpinang periode 1999 - 2004 bakal dieksekusi oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) kota Pangkalpinang.

Kepala Kejari (Kajari) kota Pangkalpinang, Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH MH melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari kota Pangkalpinang, Horman Harahap SH mengatakan, terhitung sampai saat ini sudah 11 orang mantan anggota DPRD kota Pangkalpinang periode 1999 - 2004 yang sudah dilakukan eksekusi oleh pihaknya.

Dan sampai saat ini pun menurutnya ada 8 orang mantan anggota DPRD kota Pangkalpinang periode tersebut (I999 - 2004) masih menunggu hasil putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA-RI) terkait perkara kasus gratifikasi melibatkan hampir seluruh mantan anggota dewan periode itu.

"Ya mungkin dalam waktu dekat ini 8 orang anggota dewan lainnya periode itu akan dieksekusi oleh Kejari Pangkalpinang," kata Horman Harahap SH, Selasa (24/2/2015) siang ditemui di gedung Kejati Babel.

Sementara dari 24 orang mantan anggota dewan periode tersebut justru 2 diantaranya tidak dilakukan eksekusi lantaran dua orang mantan dewan itu terlebih dahulu meninggal sebelum dilakukan eksekusi.

Penulis: ryan augusta
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved