Video Pohon Pisang Unik

Video Pohon Pisang Bertandan dan Berjantung Tiga di Desa Petaling

Pohon pisang lazimnya berbuah satu tandan dalam satu pohon, dan muncul di atas pohonnya. Namun pohon pisang yang tumbuh di kebun milik Musyaddan

Laporan wartawan BangkaPos, Riski Yuliandri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pohon pisang lazimnya berbuah satu tandan dalam satu pohon, dan muncul di atas pohonnya. Namun pohon pisang yang tumbuh di kebun milik Musyaddan di desa Petaling, Mendo Barat, Kabupaten Bangka berbeda. Pohon tersebut memiliki tiga tandan dan masing-masing memiliki satu jantung, Jumat (27/2/2015).

video unik : Pohon Pisang Bertandan Tiga

Irwan, orang pertama menemukan pohon tersebut menceritakan awalnya ia tidak menyadari unik pohon pisang tersebut, namun saat membersihkan lahan pada hari kamis (26/2/2015) di area pohon tersebut ia melihat ada yang aneh.

"Saya pertama tahu pohon pisang itu ada keanehan saat selesai bersih-bersih lahan dan melihat dari dekat saya baru sadar kalau buah pisang tersebut keluar dari batangnya bahkan terdapat tiga tandan buah dan jantung," terang Irwan.

Setelah dihitung jumlah buahnya sebanyak 99, ia juga mengaku tidak akan memakan buah pisang tersebut karena takut.
Gigih, Dosen Pertanian Universitas Bangka Belitung mengungkapkan kejadian tersebut bisa terjadi karena mutasi genetik.

"Biasanya itu terjadi karena mutasi genetik yang bisa disebabkan beberapa faktor seperti perubahan cuaca ataupun faktor unsur hara di tanah tersebut," terang Gigih saat ditemui di ruangannya.

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved