BangkaPos/

Badan Wasit: Keputusan Wasit Usir Brown Tak Salah

Laga Manchester United melawan Sunderland di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Sabtu (28/2/2015), sempat

Badan Wasit: Keputusan Wasit Usir Brown Tak Salah
AFP/KOMPAS
Penyerang Manchester United, Radamel Falcao (depan) jatuh setelah dilanggar bek Sunderland, Wes Brown (kiri belakang) dan John O Shea (kanan), yang berujung penalti dan kartu merah untuk Brown, dalam laga Premier League di Old Trafford, Sabtu (28/2/2015). 

BANGKAPOS.COM, MANCHESTER - Laga Manchester United melawan Sunderland di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Sabtu (28/2/2015), sempat diwarnai sebuah insiden yang membingungkan. Pasalnya, wasit dinilai salah mengusir pemain saat terjadi pelanggaran terhadap Radamel Falcao, yang berujung penalti bagi tuan rumah pada menit ke-64.

Wasit Roger East mengusir Wes Brown, padahal dari tayangan televisi John O'Shea yang terlihat jelas menghalau, menarik dan menjatuhkan Falcao di dalam kotak terlarang. Bahkan, O'Shea sudah mencopot ban kapten di lengannya, karena merasa dialah yang akan diganjar kartu merah.

Namun, badan yang mengelola wasit Premier and Football League menilai Roger East telah membuat keputusan yang tepat. Brown dianggap melakukan pelanggaran terhadap Falcao yang akan melepaskan tembakan ke gawang.

"Karena dia berpikir Brown membuat pelanggaran terhadap Falcao yang sedang dalam aksi melepaskan tembakan. Dia dihentikan oleh Brown," demikian pernyataan badan wasit Inggris.

Sementara itu pelatih kepala Sunderland, Gustavo Poyet, mengatakan bahwa dia akan melihat ulang rekaman pertandingan tersebut sebelum memutuskan untuk melakukan banding.

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help