BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Lampion Raksasa dan Kembang Api Hiasi Festival Ceria Imlek

Penerbangan lampion raksasa bersama puluhan lampion lainnya menjadi pusat perhatian dan daya tarik bagi masyarakat

Lampion Raksasa dan Kembang Api Hiasi Festival Ceria Imlek
Bangkapos.com/Nurhayati
Penerbangan lampion raksasa bersama puluhan lampion lainnya menjadi pusat perhatian dan daya tarik bagi masyarakat pada Sabtu (28/2/2015) malam.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Penerbangan lampion raksasa bersama puluhan lampion lainnya menjadi pusat perhatian dan daya tarik bagi masyarakat saat melihat penutupan Festival Ceria Imlek (FCI) tahun 2015, Sabtu (28/2/2015) malam di Desa Rebo.

Sebelum penutupan Festival Ceria Imlek ini para Laskar Sekaban yang dipimpin M Achin menyalakan api untuk menge lampion ini.

Sesaat sebelum diterbangkan Bupati Bangka H Tarmizi Saat bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan Babel drg Mulyono Susanto, Wakil Bupati Bangka Rustamsyah, Ketua DPRD Bangka Parulian, Pengurus Majelias Agama Konghucu Indonesia (MAKIN) Kabupaten Bangka, Tokoh Masyarakat Rebo Agung, Anggota DPRD Babel Sherly Chandra, Sabtu (28/2/2015) malam memegang lampion untuk dilepaskan ke udara menandai berakhirnya Festival Ceria Imlek.

"Lampion ini dibuat Nico Supriyono yang berukuran raksasa dan diselesaikan dalam beberapa hari," kata Kades Rebo Bong Khun Chai yang menjadi Ketua Panitia Festival Ceria Imlek, Sabtu (28/2/2015) malam di Desa Rebo.

Kemudian beberapa pemuda melepaskan lampion kecil berwarna warni dan kembang api yang semakin mempercantik arena festival malam itu.

Bersamaan dengan pelepasan lampion tersebut diiringi dengan pesta kembang api yang menghiasi dan menerangi malam di Desa Rebo.

Penulis: nurhayati
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help