BangkaPos/

Manchester United Kembali ke Jalur Kemenangan

Manchester United (MU) meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Sunderland pada pertandingan lanjutan Premier Lea

Manchester United Kembali ke Jalur Kemenangan
AFP/KOMPAS
Penyerang Manchester United, Radamel Falcao (depan) jatuh setelah dilanggar bek Sunderland, Wes Brown (kiri belakang) dan John O Shea (kanan), yang berujung penalti dan kartu merah untuk Brown, dalam laga Premier League di Old Trafford, Sabtu (28/2/2015). 

BANGKAPOS.COM, MANCHESTER - Manchester United (MU) meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Sunderland pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Old Trafford, Sabtu (28/2/2015) waktu setempat.

Raihan tiga angka itu membuat MU naik ke posisi ketiga klasemen sementara Premier Laegue, menggeser Arsenal. MU mengemas 50 poin dari 27 laga, tertinggal lima angka dari Manchester City di posisi kedua yang baru memainkan 26 pertandingan.

Kedua tim memainkan tempo lambat pada menit-menit awal. Peluang pertama MU tercipta berkat aksi Angel Di Maria pada menit ke-12. Namun, bola tendangan Di Maria dari dalam kotak penalti masih lemah sehingga tidak menemui sasaran.

Sunderland terlihat lebih banyak bertahan di babak ini. Beberapa kali skuad asuhan Gustavo Poyet tersebut berusaha menciptakan peluang lewat serangan balik dari sisi sayap yang diisi oleh Connor Wickham dan Adam Johnson.

Kesempatan terbaik tim tamu terjadi pada menit ke-25. Akan tetapi, sundulan Wickham seusai menerima umpan silang Patrick Van Aanholt, masih dapat diamankan kiper Setan Merah, David De Gea.

MU terus menekan pertahanan Sunderland. Namun, rapatnya barisan pertahanan Sunderland membuat para pemain skuad asuhan Louis van Gaal kesulitan menciptakan gol. Skor 0-0 pun akhirnya bertahan hingga laga usai.

Selepas turun minum, MU mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol setelah wasit menunjuk titik putih. Wasit lalu mengeluarkan kartu merah untuk Wes Brown yang dinilai melanggar Radamel Falcao.

Akan tetapi, keputusan wasit itu sempat mendapat protes dari para pemain Sunderland. Pasalnya, melalui tayangan lambat, justru John O'Shea-lah yang terlihat mendorong badan Falcao hingga terjatuh.

O'Shea pun sempat mencopot ban kaptennya. Akan tetapi, meski terlihat berkomunikasi dengan staf wasit lainnya, Roger East tetap kepada keputusannya untuk memberikan kartu merah kepada Brown.

Rooney yang ditunjuk sebagai algojo penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk membuka keunggulan MU. Dengan tenang, ia menyarangkan bola ke pojok kanan gawang Sunderland.

Unggul jumlah pemain, MU semakin gencar menekan pertahanan Sunderland. Alhasil, pada menit ke-85, Rooney mencetak gol keduanya di laga ini setelah memanfaatkan bola rebound hasil tepisan kiper Costel Pantilimon. Skor 2-0 untuk MU pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Menurut catatan Premier League, sepanjang laga, MU menguasai bola sebanyak 75 persen dan menciptakan delapan peluang emas dari 19 usaha. Adapun tim tamu melepaskan tiga tembakan akurat dari lima percobaan.

Susunan pemain:
MU: 1-David De Gea; 5-Marcos Rojo, 6-Jonathan Evans, 12-Chris Smalling; 7-Angel Di María (11-Adnan Januzaj 45), 17-Daley Blind, 18-Ashley Young, 21-Ander Herrera, 25-Antonio Valencia; 9-Radamel Falcao (31-Maroane Fellaini 68), 10-Wayne Rooney (8-Juan Mata 86)
Manajer: Louis van Gaal

Sunderland: 1-Costel Pantilimon; 3-Patrick Van Aanholt, 5-Wes Brown, 15-Anthony Reveillere, 16-John O'Shea; 6-Lee Cattermole, 7-Sebastian Larsson, 10-Connor Wickham (27-Santiago Vergini 67), 11-Adam Johnson (9-Stephen Fletcher 81), 14-Jordi Gomez; 28-Jermain Defoe (19-Danny Graham 67)
Manajer: Gus Poyet

Wasit: Roger East

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help