Video

Perayaan Imlek Bersama Ditutup Atraksi Kembang Api

Gelegar ledakan kembang api menjadi acara pamungkas

Laporan Wartawan bangka Pos, Vovo Susatio

BANGKAPOS.COM, BANGKA  – Perayaan bersama Tahun Baru Imlek 2566 di Gedung Setia Bhakti, Pangkalpinang, Sabtu (28/2) malam.

Pesta kembang api yang menjadi penutup acara bertambah meriah dengan pertunjukan kelompok barongsai yang unjuk kelincahan di halaman samping gedung. Ribuan orang yang hadir pada acara ini berdecak kagum menyaksikan aksi barongsai dan atraksi kembang api.

Aksi seru : Aksi Memukai Barongsai Tertebang

Sebelumnya, sejak sekitar pukul 17.00 WIB warga berkumpul di Gedung Setia Bhakti sembari santap sore bersama. Setelah menikmati beragam suguhan penganan yang telah dipersiapkan panitia, warga diundang masuk ke dalam gedung untuk menantikan rangkaian 14 acara hiburan.

Sepasang barongsai naik ke panggung bersama para panitia pelaksana acara perayaan bersama Imlek 2566. Ahyun yang mewakili panitia Imlek Bersama menyampaikan salam hormat dan ucapan terima kasih kepada hadirin acara bertajuk ‘Melalui Imlek bersama kita tingkatkan keharmonisan antar suku dan agama’.

“Selamat merayakan Imlek 2566. Selamat menikmati acara Sincia bersama ini,” ujar Ahyun yang bersama para panitia lainnya menyampaikan salam dari atas panggung.

Ketua Panitia Perayaan Bersama Imlek 2566, Taufik Salim dalam sambutannya menyampaikan harapan agar tahun 2556, atau tahun 2015 di kalender masehi, bisa menjadi masa penuh berkah bagi seluruh masyarakat.

“Selamat Tahun Baru Imlek 2566. Kita merayakan segala yang baru. Semoga tahun kambing ini bisa membawa keberuntungan bagi kita semua. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun lalu,” ujar Taufik disambut tepuk tangan hadirin.

Dua artis dan satu kelompok tari dari luar Babel diundang khusus oleh panitia untuk menyemarakkan perayaan bersama Imlek 2566. Dua artis asal Medan, Sumatera Utara adalah Selly serta Andy Zhu yang melantunkan beberapa tembang berbahasa Mandarin. Selain itu ada juga pertunjukan tari dari Group Dance Pik Cu Wu Tau Thuan dari Jakarta.

Halaman
12
Penulis: vovo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved