Inilah Lima Perempuan Terkaya Dunia Versi Majalah "Forbes"

Majalah Forbes kembali merilis daftar Miliarder Terkaya Dunia. Tahun ini, dari 1.826 miliarder, sebanyak 197 miliarder adalah perempuan

Inilah Lima Perempuan Terkaya Dunia Versi Majalah
FORBES
Alice Walton, Christy Walton, dan Liliane Bettencourt. 

BANGKAPOS.COM — Majalah Forbes kembali merilis daftar Miliarder Terkaya Dunia. Tahun ini, dari 1.826 miliarder, sebanyak 197 miliarder adalah perempuan. Angka ini naik dari 172 miliarder perempuan pada 2014. Meski begitu, angka itu baru tercatat 11 persen dari daftar miliarder yang dirilis Forbes.

Christy Walton yang merupakan pewaris saham peritel terbesar Amerika Serikat, Wal-Mart, menjadi perempuan terkaya di daftar Forbes. Ini berarti istri dari mendiang John Walton itu menempatkan diri sebagai perempuan terkaya dunia selama lima tahun dari enam tahun terakhir.

Perempuan berusia 60 tahun kini menempati posisi kedelapan dengan jumlah kekayaan 41,7 miliar dollar AS. Kekayaan Christy naik dari jumlah 36,7 miliar dollar AS tahun lalu.

Liliane Bettencourt tercatat menjadi perempuan terkaya kedua di dunia. Pemilik saham terbesar di perusahaan kosmetik L'Oreal ini berada di peringkat ke-10 dalam daftar Forbes dengan jumlah kekayaan 40,1 miliar dollar AS.

Jumlah ini tentu terbilang besar, meskipun perempuan berusia 92 tahun ini tidak lagi terlibat dalam perusahaan yang didirikan ayahnya.

Perempuan terkaya nomor tiga di dunia adalah Alice Walton. Anak perempuan dari pendiri Wal-Mart, Sam Walton, ini memiliki kekayaan sebesar 39,4 miliar dollar AS dan menempati peringkat ke-11 di daftar Forbes.

Menariknya, perempuan berusia 65 tahun yang merupakan adik ipar dari Christy Walton itu diketahui menikmati kekayaannya untuk kegiatan seni. Pada 2011 silam, dia membuka Crystal Bridges Museum of American Art di Bentonville, Arkansas, AS.

Peringkat keempat ditempati Jacqueline Mars. Perempuan berusia 75 tahun ini menempati peringkat ke-22 dalam daftar Forbes dengan jumlah kekayaan 26,6 miliar dollar AS. Kekayaannya didapat dari perusahaan permen dan cokelat Mars yang dibangun kakeknya, Frank Mars, pada tahun 1911.

Perempuan yang terbilang pendatang baru dalam daftar Forbes adalah Maria Franca Fissolo. Menempati peringkat ke-32 dalam daftar, Maria menjadi perempuan terkaya nomor lima di dunia dengan jumlah kekayaan 23,4 miliar dollar AS. Kekayaannya diwariskan dari Michele Ferrero, pengusaha Nutella dan produsen cokelat Kinder, yang meninggal dunia pada Februari silam.

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved