Pelabuhan Tanjung Berikat Bisa Meningkatkan Perekonomian Masyakat Bateng

Anggota Komisi III DPRD Bateng, Pahlivi Syahrun berharap rencana pembangunan pelabuhan di daerah Batu Beriga, Tanjung Berikat

Pelabuhan Tanjung Berikat Bisa Meningkatkan Perekonomian Masyakat Bateng
BANGKA POS / ZULKODRI
Anggota Komisi III DPRD Bateng, Pahlivi Syahrun.

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Anggota Komisi III DPRD Bateng, Pahlivi Syahrun berharap rencana pembangunan pelabuhan di daerah Batu Beriga, Tanjung Berikat, Kecamatan Lubuk Besar dapat segera terealisasi.

Sebab dengan terbangunnya pelabuhan dikawasan tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama di Kabupaten Bangka Tengah bagian timur.

"Kita kemarin dari Komisi III, sudah melihat langsung kawasan atau titik yang akan dijadikan pelabuhan. Dan kami sangat mensuport, karena dengan adanya pelabuhan akan mempercepat pembangunan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat," ujarnya kepada bangkapos.com, Rabu (04/03/2015).

Lalu mengapa harus di Tanjung Berikat? Menurut Pahlevi, seperti diketahui bahwa di Bangka Tengah bagian barat sebelah utara yakni Kecamatan Pangkalan Baru dan Namang secara otomatis akan terdongkrak perekonomian maupun percepatan pembangunan karena dekat dengan Kota Pangkalpinang. Kemudian kedua Kecamatan itu juga masuk kawasan Kota Satelit.

Pelabuhan itu juga akan berimbas pada Kecamatan Simpangkatis dan Sungaiselan. Di Kecamatan Sungaiselan sendiri ada pelabuhan, maka pertumbuhan ekonomi juga akan ikut naik.

Namun yang jadi persoalan,"Bangka Tengah bagian timur seperti di Kecamatan Lubuk dan Koba, perlu stimulasi pembangunan ekstra untuk kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi pasca PT Koba Tin. Salah satu alternatifnya dengan pembangunan pelabuhan di Tanjung Berikat Desa Batu Beriga" ungkap Pahlevi.

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved