Pemegang Saham Arsenal Orang Terkaya dari Roman Abramovich

Awal pekan ini majalah bisnis Forbes merilis daftar orang-orang terkaya di dunia. Beberapa di antaranya tercatat sebagai pemilik atau

Pemegang Saham Arsenal Orang Terkaya dari Roman Abramovich
STANDARD.UK
Roman Abramovich, salah satu orang kaya Rusia.

BANGKAPOS.COM, LONDON,  — Awal pekan ini majalah bisnis Forbes merilis daftar orang-orang terkaya di dunia. Beberapa di antaranya tercatat sebagai pemilik atau pemegang saham sejumlah klub Premier League.

Roman Abramovich yang dikenal royal dalam memberikan dana transfer untuk Chelsea ternyata bukanlah pemilik atau pemegang saham klub Premier League terkaya. Pemilik The Blues itu hanya berada di peringkat ketiga di Premier League atau ke-137 dunia dengan total kekayaan 5,9 miliar poundsterling atau sekitar Rp 117 triliun.

Adalah Alisher Usmanov yang tercatat sebagai orang terkaya di Premier League. Pemegang 15 persen saham Arsenal itu memiliki kekayaan 9,4 miliar poundsterling atau sekitar Rp 187 triliun. Di bawah dia dan di atas Abramovich ada Lakshmi Mittal, pemilik sepertiga saham Queens Park Rangers, dengan harta senilai 8,8 miliar poundsterling.

Bagaimana dengan Sheikh Mansour yang merupakan pemilik Manchester City? Meski ditaksir punya kekayaan hingga 20 miliar poundsterling, dia tak berada di daftar Forbes. Sebab, nilai kekayaan itu dianggap bukan milik Sheikh Mansour seorang, melainkan keluarga kerajaan.

Atas dasar yang sama, keluarga Glazer yang menjadi pemilik Manchester United tak dimasukkan pada daftar yang dirangkum Daily Mail. Berdasar perhitungan Forbes pada 2014, nilai kekayaan keluarga Glazer “hanya” 2,86 miliar poundsterling.

Top 10 pemilik saham dan pemilik klub Premier League terkaya:

1. Alisher Usmanov (Arsenal) - 9,4 miliar poundsterling
2. Lakhsmi Mittal (QPR) - 8,8 miliar poundsterling
3. Roman Abramovich (Chelsea) - 5,9 miliar poundsterling
4. Stan Kroenke (Arsenal) - 4,1 miliar poundsterling
5. Joe Lewis (Tottenham) - 3,5 miliar poundsterling
6. Mike Ashley (Newcastle) - 3,2 miliar poundsterling
7. Vichai Srivaddhanaprabha (Leicester) - 1,8 miliar poundsterling
8. Denise Coates (Stoke) - 1,6 miliar poundsterling
9. Farhad Moshiri (Arsenal) - 1,4 miliar poundsterling
10. John Henry (Liverpool) - 1 miliar poundsterling

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved