Cuaca Membaik, Harga Telur Berangsur Turun

Harga telur ayam dipasaran di Kabupaten Bangka yang sebelumnya melambung tinggi dengan harga sekitar Rp 1.500

Cuaca Membaik, Harga Telur Berangsur Turun
Bangkapos.com/Nurhayati
Stok telur pedagang di Pasar Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (7/3/2015) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Harga telur ayam dipasaran di Kabupaten Bangka yang sebelumnya melambung tinggi dengan harga sekitar Rp 1.500 hingga Rp 1.600 per butir saat ini sudah berangsur-angsur turun. Saat ini di Pasar Sungailiat harga telur berkisar antara  Rp 1.100 hingga Rp 1.200 per butir.

Diakui Afo pedagang telur dan sembako di Pasar Sungailiat harga telur mulai turun empat hari ini. "Sekaranglah mulai turun harga telur. Kalau kemarin-kemarin karena faktor cuaca pengiriman susah karena gelombang tinggi," kata Afo, Sabtu (7/3/2015) kepada bangkapos.com di Pasar Sungailiat.

Menurutnya selain faktor cuaca yang mulai membaik dimana gelombang tidak tinggi lagi, stok telur juga banyak sehingga harga telur lebih murah.

Namun untuk harga normalnya diakui Afo biasanya sebesar Rp 900 per butir. "Sekarang berangsur-angsur mendekati harga normalnya Rp 900 perbutir. Kalau harga normalnya lum tahu kapan bisa tercapai. Mudah-mudahanlah pacak secepat e," harap Afo.

Ia mengatakan dalam seminggu mendapat pasokan telur satu truk untuk jangka waktu seminggu hingga habis terjual. "Biasanya satu truk sekali datang dak tahu berapa banyaknya tapi dak sampai seton sekali pengiriman. Telur ini didatangkan dari Palembang," kata Afo.

Penulis: nurhayati
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved