Mansyur Suka Alat Musik tak Lazim

BANYAK yang mengenal Mansyur sebagai pelukis Belitung

Mansyur Suka Alat Musik tak Lazim
bangkapos.com/edi
Mansyur

Laporan Wartawan Pos Belitung, Edy Yusmanto

BANGKAPOS.COM, BELITUNG --BANYAK yang mengenal Mansyur sebagai pelukis Belitung. Namun jangan tanya soal keahlian apa lagi yang bisa ditampilkan pria berkumis ini.

Ternyata Mansyur juga mahir memainkan alat musik saxophone (saksofon). Ilmu saksofon diperoleh Mansyur dari cara yang tidak biasa.

Kala itu, ia membuat satu lukisan. Mansyur lupa lukisan apa. Namun, lukisan itu menarik seorang dosen kesenian alat musik. Begitu senangnya, dosen tersebut malu bertanya soal harga lukisan. Akhirnya, Mansyur melihat dosen tersebut sangat berminat maka mereka barter.

"Lukisan itu saya berikan. Tapi dia memberikan saxophone dan mengajari dasar-dasar menggunakannya. Barter lah, ceritanya," ungkap Mansyur.

Mansyur menyukai alat musik yang tidak lazim diminati kebanyakan orang. Itulah satu alasannya memilih saksofon. Selain saksofon, Mansyur juga menyukai harmonika.

Pelan-pelan, Mansyur mempelajari saksofon dan semakin jatuh cinta.

"Mahir sih ndak lah. Cuma bisa," sebut Mansyur merendah.

Permainan saksofon Mansyur bisa didengarkan pada salah satu musik belitung. Kala itu, Mansyur yang juga rekan dan sahabat Jhony Rodith (penyanyi/pemusik belitung) ikut menyumbangkan alunan merdu nan indah di musik daerah.

"Itu diajak beliau (Rodith)," ujar Mansyur.

Tags
Pelukis
Penulis: ediyusmanto
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help