Jotun Indonesia Gelar Paint School Bagi Agen Cat dan Kontraktor

Guna mengetahui tata cara pengecat yang benar, Jotun Indonesia

Jotun Indonesia Gelar Paint School Bagi Agen Cat dan Kontraktor
bangkapos.com/ryan agusta p

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Guna mengetahui tata cara pengecat yang benar, Jotun Indonesia menggelar Paint School bagi para agen cat, tukang cat serta kontraktor dengan narasumber Area Sales Manager Sumatera Lius Husen.

Kegiatan Pain School tersebut digelar di Hotel Grand Mutiara Minggu (15/3/2015) yang dihadiri 60 peserta dari Pangkalpinang, Sungailiat dan Belinyu.

Demikian disampaikan oleh Area Sales Koordinator Sumbagsel Randy dalam rilis yang diterima bangkapos.com, Senin (16/3/2015) pagi. Randy mengatakan kegiatan digelar sebagai perkenalan aplikasi tata cara pengecatan yang benar.

"Tujuan kita agar peserta yang hadir bisa mengetahui sebelum mereka melakukan pengecatan, harus benar - benar mengetahui terlebih dahulu penggunaan cat dan tata cara mengecat," ujar Randy

Peserta yang hadir kata Randy, terdiri dari tukang cat atau Aplikator, kontraktor serta agen toko cat. Dengan adanya kegiatan ini, Rendy mengharapkan peserta bisa benar - benar mengetahui tata cara penggunaan cat yang benar. Karena diakui Randy, saat ini masih banyak yang belum mengetahui tata cara pengecatan yang baik dan benar

" Kita pernah melakukan survei. 80 persen permukaan tembok yang salah seperti tembok yang masih basah dipaksakan untuk di cat. Seharusnya itu tidak diperbolehkan. Maka itu kita gelar kegiatan Paint School ini,"jelasnya

Randy pun menghimbau bagi para agen, tukang cat ataupun kontraktor sebelum melakukan persiapan pengecatan, sebaiknya mengetahui tata cara persiapan permukaan tembok sebelum pengecatan, aplikasi pengecatan agar bisa benar-benar mengetahuinya.

Salah satu peserta Rahmad mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini sangat bermanfaat bagi dirinya selaku agen cat Jotun. Karena menurutnya memang banyak cara yang belum diketahuin untuk tata cara pengecatan yang benar.

"Saya juga baru tahuu hari ini tata cara pengecatan yang benar. Karena selain cat,kita juga harus mengetahui permukaan tembok sebelum melakukan pengecatan. karena kalau kita lihat selama ini banyak pengapliaksi di lapangan, untuk pengecatan temboknya, hasilnya kurang maksimal misalnya standar pabrik, perliter bisa mengecat permukaan tembok 10-13 M2. Namun di lapangan tidak mencapai itu,"ujarnya

Rahmad pun berharap, adanya kegiatan yang dilakukan, para peserta yang ada bisa menyampaikan ke masing-masing agen cat atau pun tukang cat agar kedepan mengetahui persiapan permukaan tembok sebelum pengecatan, aplikasi pengecatan, sehingga hasilnya bisa seperti yang diharapkan.

Tags
Kursus
Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved