Bahaya Kalau Pacar Sudah Minta Sek Sebagai Tanda Cinta

Upaya pencegahan HIV/AIDS sangat penting dilakukan. Mulailailah dari lingkungan terkecil yakni keluarga. Dan para orang tua juga harus

Bahaya Kalau Pacar Sudah Minta Sek Sebagai Tanda Cinta
POS BELITUNG/DEDY Q
Aktivis HIV/AIDS Nasional Baby Jim Aditya.

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG- Upaya pencegahan HIV/AIDS sangat penting dilakukan. Mulailailah dari lingkungan terkecil yakni keluarga. Dan para orang tua juga harus mulai mengubah pola dan cara komunikai dengan anak-anaknya.

"Bukan menyalah-nyalahkan atau mengkhotbah-khotbahi. Karena sudah puluhan tahun ini terjadi. Proporsi HIV AIDS di Indonesia juga banyak terjadi di kalangan remaja dari usai 15-29 tahun. Mereka biasanya berasal dari keluarga-keluarga yang komunikasinya jelek. Kalau komuinikasinya bagus, orangtua akan lebih mudah mencegah," kata Baby Jim Aditya, Aktivis HIV/AIDS Nasional

Lanjutnya, para orang tua tidak hanya sekedar memberi pendidikan saja. Harus dilihat juga bagaimana perkembangan anak. Dari lingkungannya, teman-temannya serta bagaimana pergaulannya sehari-hari.

"Dari remaja sudah bisa dilihat. Sudah meminta seks sebagai tanda cinta ketika berpacaran. Itu salah sekali. Koreksinya bukan di sekolah tapi dari keluarga, dari kecil, sebelum akil baligh," tambah wanita yang pernah masuk nominasi 99 wanita berpengaruh versi majalah Globe Asia tahun 2007 lalu.

Baby Jim Aditya merupakan satu dari dua pembicara dalam "Seminar Belitung Bisa! Tanpa Narkoba dan Seks Bebas" yang digelar di ruang Membalong 1 Hotel Bahamas Tanjungpandan, Minggu (22/3/2014). Seminar dibuka oleh Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani ini digagas oleh D'plesir bekerjasama dengan Komunitas Telinsong Budaya dan Sepiak Belitong.

Acara juga diselipi pentas drama tentang kenakalan remaja dari Iwan Fals Fans Club Belitung.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help