Ada Shalat Jumat Bareng Kepala Negara Peserta KAA

Wali Kota Bandung, Ridwan "Emil" Kamil, menjamin semua orang, termasuk warga Kota Bandung, bisa melaksanakan shalat

Ada Shalat Jumat Bareng Kepala Negara Peserta KAA
KOMPAS.com/PUTRA PRIMA PERDANA
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil 

BANGKAPOS.COM, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Ridwan "Emil" Kamil, menjamin semua orang, termasuk warga Kota Bandung, bisa melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid Raya Bandung bersama para kepala negara peserta peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA).

Seperti diketahui, dalam agenda kegiatan perhelatan internasional yang dilakukan pada tanggal 24 April 2015 mendatang ini, para kepala negara undangan yang beragama Islam akan melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid Raya Bandung atau yang dulu bernama Masjid Agung Bandung.

"Nanti warga boleh shalat disana (Masjid Raya Bandung)," kata Emil di Balai Kota Bandung, Senin (23/3/2015).

Kendati demikian, Emil mengatakan bahwa ada pemeriksaan keamanan di areal masjid.

"Sebelum masuk masjid akan melewati metal detektor dulu," aku Emil.

Selain itu, demi menjaga prosedur keamanan para kepala negara dan tamu undangan, para warga biasa akan menempati tempat terpisah. "Ada jarak antara warga ke tamu VIP. Akan ada pengamanan dari tim keamanan muslim yang membentuk barisan di antara warga dan kepala negara," jelasnya.

Emil berharap, warga dan jamaah shalat Jumat lainnya bisa memaklumi prosedur keamanan yang telah ditetapkan ini. "Kami ingin mengedepankan faktor keamanan tanpa mengurangi hak beribadah setiap manusia," imbuhnya.

Selama pemimpin negara muslim shalat Jumat di Masjid Raya Bandung, lanjut Emil, para kepala negara dan tamu undangan non muslim akan menunggu di Gedung Merdeka sambil diberikan hiburan yang telah disiapkan.

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved