Lama Bercerai, Suami Istri Ini Rujuk Lagi Setelah Lihat Lukisan Anaknya

Bagi pasangan yang sudah dikaruniai keturunan, perceraian orang tua pastilah berdampak kepada psikologis dan emosional

Lama Bercerai, Suami Istri Ini Rujuk Lagi Setelah Lihat Lukisan Anaknya
GOODHOUSEKEEPING.COM
Ayah dan ibu Xiao Yi (menangis) memutuskan untuk kembali rujuk. 

BANGKAPOS.COM - Dalam sebuah pernikahan, perceraian terkadang menjadi solusi atas permasalahan antara suami dan istri yang tidak dapat terselesaikan dengan baik. Bagi pasangan yang sudah dikaruniai keturunan, perceraian orang tua pastilah berdampak kepada psikologis dan emosional sang buah hati.

Seperti kebanyakan anak-anak seusianya, Xiao Yi sangat gemar menggambar dan mewarnai. Meskipun kebanyakan gambar yang dibuat menampilkan sebuah keluarga bahagia, sebenarnya Xiao Yi menyimpan reaksi terhadap perceraian yang dialami kedua orang tuanya. Akhirnya, reaksi Xiao Yi ditunjukkan dengan cara menggambar sebuah keluarga.

Sejak setahun terakhir, Xiao Yi menderita gangguan kondisi kulit. Kondisi kesehatan Xiao Yi inilah ternyata yang menyebabkan konflik antara kedua orang tuanya, Chow Peng dan Chi Tseng. Sang ibu, Chow, memutuskan untuk pergi dari rumah karena sudah lelah terus-menerus bertengkar dengan sang suami. Xiao Yi pun hanya tinggal bersama sang ayah.

Tentu saja, sebagai seorang anak, Xiao Yi merasakan kesedihan mendalam karena tinggal terpisah dengan sang bunda. Akhirnya, sebagai ungkapan perasaannya, Xiao Yi sering menggambar sebuah keluarga yang harmonis dan bahagia. Keluarga seperti itulah yang sebenarnya diinginkan oleh sang bocah. Gambar-gambar Xiao Yi kemudian tidak sengaja ditemukan oleh sang bibi.

"Salah satu gambar itu benar-benar mengungkapkan apa yang sebenarnya ada di dalam hati Ciao Yi. Gambar itu menampilkan dirinya bermain layang-layang bersama sang ayah dan sang ibu berlari menghampirinya, layaknya mereka bersatu kembali," ujar bibi Xiao Yi.

Sang bibi kemudian menggungah gambar tersebut dan menyebarkannya di dunia maya. Chow, ibu Xiao Yi, melihat gambar sang buah hati hingga meneteskan air mata. Kemudian, ia memutuskan untuk bertemu dengan sang suami untuk membicarakan tentang apa yang bisa mereka lakukan untuk putra semata wayang mereka tersebut.

Akhirnya, ayah dan ibu Xiao Yi memutuskan untuk kembali rujuk. Proses rujuk mereka pun dikabarkan berlangsung dengan lancar. Saat ini mereka menempati rumah baru sebagai keluarga yang bersatu kembali. Kondisi kulit Xiao Yi pun perlahan-lahan mulai membaik.

Tags
Cerai
Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved