BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Fauzi: Dari Awal Ikut Romahurmuziy

Persoalan kisruh di tubuh internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Persoalan kisruh di tubuh internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) antara dua kubu yakni Romahurmuziy dan kubu Djan Faridz, tidak menganggu kepengurusan PPP di tingkat daerah.

Namun Ketua DPD PPP Kabupaten Bangka Fauzi untuk di Kabupaten Bangka mereka memang berada dibawah PPP pimpinan Romahurmuziy sesuai Keputusan Menteri Hukum dan HAM yang menguatkan hasil keputusan muktamar PPP di Surabaya.

Menurutnya sama dengan DPW PPP Babel yang sekarang juga berada dibawah kepemimpinan Romahurmuziy.

"Kalau Bangka Belitung ke Romahurmuziy. Karena kita dari awal itu ikut muktamar di Surabaya yang secara aklamasi memilih Romahurmuziy sebagai ketua. Jadi Bangka Belitung memang ke Romahurmuziy," jelas Fauzi kepada bangkapos.com, Rabu (1/4/2015) di DPRD Kabupaten Bangka.

Namun diakuinya, memang hasil PTUN memutuskan Kubu Djan Faridz, tetapi dari Kemenkum HAM memutuskan Kubu Romahurmuziy. Untuk itu saat ini lanjutnya masih ada banding mengenai keputusan PTUN tersebut.

"Terakhir paling kasasinya ke MA (Mahkamah Agung. Sekarang kita masih menunggu tapi kita dari awal ikut muktamar di Surabaya bukan di Jakarta. Di Bangka Belitung unsur DPW dan DPD sama ke Romahurmuziy. Sebenarnya yang memiliki kekuatan hukum di tingkat pemerintah dari keputusan Menkum HAM sedangkan Djan Faridz kan belum," kata Fauzi.

Saat disinggung mengenai adanya kemelut di tubuh partai berlambang Kabah tersebut, ia menilai bukan suatu perpecahan. Diakuinya dinamika politik memang seperti itu ada yang puas dan tidak puas.

"Sebenarnya kemarin sudah ada upaya islah cuma kembali mahkamah partai menghendaki seperti itu. Mudah-mudahan sesuai proses berjalan ini ada titik temu. Kami pikir tidak ada persoalan. Kalau di daerah tidak melihat ini secara krusial. Saya tidak melihat kubu, karena identik dengan perpecahan tapi ini dinamika yang ada di partai," jawab mantan anggota DPRD Babel yang sekarang menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bangka.
Apakah kisruh PPP ini bisa mempengaruhi pilkada di Babel, ia menyatakan tidak masalah karena untuk Babel dibawah PPP Romahurmuziy.
Namun ia berharap siapa pun yang nanti diputuskan untuk memimpin PPP di tingkat pusat tentu akan merangkul kedua kubu tersebut.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help