BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Kades Katim Harapkan Ada SK Perbatasan

Kepala Desa Kace Timur (Katim) Kecamatan Mendobarat mengharapkan

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Desa Kace Timur (Katim) Kecamatan Mendobarat mengharapkan adanya Surat Keputusan (SK) mengenai perbatasan desa pemekaran tersebut dengan wilayah Kota Pangkalpinang yaitu kecamatan Rangkui dan Gerunggang.

Belum adanya penetapan berupa SK yang mengikat untuk perbatasan ini dikeluhkan Kades Kace Timur Munandar karena dianggapnya berlarut-larut.

"Masalah perbatasan antara Desa Kace Timur dengan Pangkalpinang sampai saat ini belum ada kejelasan.Kami minta ada hitam diatas putih lah. Sampai saat ini belum ada kami melihat berkasnya," ungkap Kades Kace Timur Munandar, Rabu (1/4).

Menurut Munandar jika masalah perbatasaan belum ada kejelasan ditakutkan akan menimbulkan masalah di belakang hari terutama menyangkut administrasi kependudukan dan masalah surat tanah.

"Kalau bisa jangan berlarut-larut lah, soalnya masalah ini sudah dua periode Pjs sampai saya jadi Kades belum ada kejelasan‎," ujarnya.

Camat Mendobarat Kusyono ketika dikonfirmasi mengatakan, masalah perbatasan Desa Kace Timur dengan wilayah kota Pangkalpinang masih dalam proses dan tim dari kabupaten sudah turun.

"Ini urusan kabupaten karena lintas daerah antara kabupaten dan kota. Kita sifatnya mendampingi.‎ Memang ada prosesnya untuk masalah ini," terang Kusyono.

Sementara Camat Rangkui kota Pangkalpinang Husin mengatakan untuk perbatasan Desa Kace Timur dengan wilayahnya serta Gerunggang sebenarnya sudah ada penetapannya sejak lama.

"Sudah ada penetapan perbatasan sejak lama dengan SK gubernur. Perbatasannya meliputi kecamatan Rangkui dan Gerunggang," kata Husin.

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help